Artikel

Orang Muda Katolik

THE MARTYRS

Dipublikasikan tanggal 17 November 2016

“THE MARTYRS”

Setiap 1 Nopember, Gereja Katolik merayakan Hari Raya Semua Orang Kudus, baik mereka yang telah dikanonisasikan atau diakui Gereja sebagai Santo Santa, maupun para orang kudus lainnya yang tidak atau belum dikenal. Bina Iman Remaja mengajak para remaja berusia 10-15 tahun untuk lebih mengenal para Kudus dan menanamkan kebiasaan untuk berdoa dengan perantaraan Orang Kudus melalui sesi“The Martyrs” yang diadakan di Pondok Paroki pada Minggu, 13 November 2016.

Kak Ageng membawakan pengajaran tentang sejarah Hari Raya Semua Orang Kudus, dilanjutkan dengan aktivitas dalam kelompok. Para peserta diminta untuk mempresentasikan cerita singkat dari kisah hidup para Martir seraya mengenakan pakaian orang Kudus yang dibuat dari bahan koran. Dengan begitu, para peserta juga turut mewartakan kabar baik mengenai kisah hidup para Kudus. Menutup sesi pertemuan, Kak Ageng menyatakan bahwa kita semua dipanggil untuk menjadi Orang Kudus masa kini. Para peserta diajak untuk hidup dengan menyenangkan hati Allah seperti teladan dari para Kudus yang didengarkan kisahnya hari ini. Salah satu hal yang dapat dilakukan adalah rajin berdoa, memaafkan teman atau saudara, ataupun membantu orang lain.

Setelah gerak dan lagu, pertemuan pun ditutup dengan doa penutup. Semoga kita semua hidup berkenan di hadapan Tuhan dan mengandalkan Tuhan dalam setiap langkah hidup kita. Salam misioner 2D2K

 Artikel: Stefanny Dian Wijaya