Artikel

Aneka Ragam Kegiatan

Pameran Hari Komsos Sedunia ke-51 Paroki Sunter Gereja St Lukas

Dipublikasikan tanggal 29 May 2017

Pameran Hari Komsos Sedunia ke-51 Paroki Sunter Gereja St. Lukas

Hari Komsos Sedunia ke-51, yang jatuh pada hari Minggu, 28 Mei 2017 mengambil tema “Jangan takut, Aku besertamu: Komunikasikan Harapan dan Iman”. Pada hari tersebut, Seksi Komsos Paroki Sunter Gereja St. Lukas mengadakan pameran di halaman gereja diikuti oleh seluruh sub seksi komsos, yakni sub seksi dokumentasi (fotografi, video, dan film), teknologi informasi dan komunikasi (website), teater Genesius, dan majalah Warta. Selain itu ikut pula dalam pameran ini kelompok Misdinar dan Bina Iman Remaja. Pameran semakin meriah dengan hadirnya Penerbit Kanisius dan Majalah Mingguan Hidup.

Acara pameran dibuka oleh Pastor Yakub Janami Barus OFMConv pada pukul 08.00 dan berlangsung hingga pukul 12.45. Acara sangat meriah dengan hadirnya live-music dan flash mob dari kelompok Misdinar. Selain pameran, Seksi Komsos juga membuka pendaftaran lomba fotografi dan film pendek. Hingga pameran berakhir ada 6 pendaftar untuk lomba fotografi dan 4 pendaftar pada lomba film pendek, salah satunya sudah menyerahkan film karya mereka. Seksi komsos masih membuka kesempatan untuk umat paroki yang mau ikut lomba.

Pada malam sebelumnya, yaitu Sabtu 27 Mei 2017 pk 19.00 – 21.00 di Aula Gereja Katedral diilaksanakan pengumuman INMI Award dan Majalah Hidup Award untuk karya-karya pewartaan komunikasi sosial pada media website di tingkat KAJ dan majalah di tingkat paroki ataupun insititusi katolik lainnya (misalnya sekolah, seminari) di tingkat nasional. Pada kesempatan tahun ini Paroki St. Lukas belum berhasil menjadi pemenang. Meskipun belum berhasil, semangat para pewarta komsos tidak luntur. Acara berlangsung meriah hingga ditutup dengan makan siang bersama seluruh tim pameran di Pondok Paroki.

Mari kita wartakan harapan dan iman dengan berani dan lantang!