Artikel

Aneka Ragam Kegiatan

ROSARIO MERAH PUTIH MEMPERINGATI HARI LAHIR PANCASILA

Dipublikasikan tanggal 02 June 2017

Rosario Merah Putih Memperingati Hari Lahir Pancasila (1 Juni)

Pada tanggal 1 Juni, bangsa Indonesia merayakan hari lahirnya Pancasila. Pancasila pertama kali dicetuskan oleh Ir. Soekarno pada saat sidang BPUPKI  tanggal 1 Juni 1945. Maka, tanggal 1 Juni diperingati sebagai hari lahirnya pancasila. Keuskupan Agung Jakarta juga mengajak umat Katolik yang ada di Keuskupan Agung Jakarta berdoa Rosario merah putih di hari-hari penting bangsa Indonesia dan perayaan Bunda Maria, untuk mendoakan bangsa dan negara kita agar tercipta kedamaian dan kerukunan di Indonesia. Atas anjuran dari Keuskupan Agung Jakarta, Wilayah St Agustinus mengadakan doa Rosario merah putih bersama pada tanggal 1 Juni 2017 jam 19.00 bertempat di rumah Ibu Faridar.

Dengan baju bernuansa merah-putih, sekitar 45 umat wilayah St Agustinus telah berkumpul di rumah Ibu Faridar untuk berdoa Rosario. Rosario kali ini berbeda dari biasanya karena dihadiri oleh umat di setiap lingkungan yang ada di wilayah St Agustinus. Rosario diawali dengan renungan singkat dari ketua wilayah, Ibu Yolanda. Dan dilanjutkan dengan Rosario yang dipimpin oleh Ibu Ani. Seluruh umat yang hadir mengikuti Rosario dengan hikmat dan serius. Di setiap peristiwa, kami mendoakan intensi merah putih untuk tanggal 1 Juni dan doa umat.

Rosario ditutup dengan foto bersama dan santap malam bersama. Semoga dengan Rosario merah putih ini, bangsa Indonesia dapat semakin damai, aman, dan sejahtera. Amin...