Artikel

Aneka Ragam Kegiatan

KEBERSAMAAN LANSIA

Dipublikasikan tanggal 03 June 2017

Kebersamaan Lansia

Seksi Lansia Paroki Sunter pada hari Sabtu, 3 Juni 2017, Pukul 10.00 di Pondok Paroki lantai 2 rencananya akan mengadakan acara nonton bareng, namun karena adanya kendala teknis acara tersebut tidak dapat terlaksana. Para pengurus Seksi Lansia sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mengatasi kendala teknis yang ada tapi tidak berhasil.

Ada 60 peserta lansia yang hadir dalam pertemuan ini dan kita boleh belajar dari para anggota Lansia mengenai kesabaran, selama menunggu tidak ada anggota Lansia yang mengeluh atau marah, mereka semua menikmati suasana penuh keakraban antara anggota lansia, saling mengobrol, menanyakan kabar satu sama lain.

Akhirnya acara diganti dengan Pengocokan Arisan Lansia yang dikoordinir oleh Ibu Anastasia Srikidjati, setelah dijelaskan ketentuan mengenai arisan maka dilanjut dengan kocok arisan dan ada 5 orang yang mendapat arisan.

Selanjutnya acara diisi dengan sharing pengalaman iman dari Ibu Jeanny Mok (Ketua Seksi Lansia Duns Scotus) bagaimana beliau menanggapi panggilan Tuhan mulai dari menjadi Ketua Lingkungan sampai akhirnya menjadi Ketua Seksi Lansia.

Acara sharing menjadi lebih seru dengan kehadiran Ibu Vincentia Vian Priscylia (Anggota DPH sekaligus sebagai Koordinator Bidang Persekutan yang mendampingi Seksi Lansia), beliau memberi kesaksian mengenai bagaimana dapat menemukan kembali barang-barang yang hilang melalui doa dengan perantaraan St Antonius Padua.

Setelah doa penutup sebagian dari lansia melakukan latihan dansa dan pengurus Seksi Lansia mengadakan rapat untuk persiapan acara 17 Agustusan nanti. Mengenai acara nonton bareng akan dilaksanakan dalam pertemuan lansia bulan Juli nanti.