Artikel

Orang Muda Katolik

LOVING GOD LOVING OTHERS

Dipublikasikan tanggal 12 June 2017

Loving God Loving Others

Rekoleksi Komuni Pertama Bersama Bina Iman Remaja

Jesus You're my superhero …You're my star, my best friend

Better than Spiderman … Better than Superman

Better than Batman … Better than anyone

Aula Pondok Paroki riuh rendah oleh suara 85 anak yang berkumpul untuk rekoleksi sebagai persiapan untuk menerimakan Komuni Pertama. Acara  yang  berlangsung pada Minggu, 11 Juni 2017, ini dipandu oleh  Millen dan Michelle bersama tim Bina Iman Remaja Santo Lukas. Acara yang mengusung tema Jesus is my Super Hero ini berlangsung dari jam 10.00 sampai jam 12.00.

Acara dimulai dengan doa dan pujian yang dipadukan dengan tarian yang dibawakan oleh Keishya, Denise, Diny, Feodora, Floren, Irene dan Karin.  Acara segera bergulir pada pengajaran dan aktivitas sesi 1 “Loving God” oleh Thomas, sesi 2 “Loving Familty” oleh Fanny dan sesi 3 “Loving Others” oleh Shannen. Setiap pengajaran ditutup dengan sharing kelompok yang dipimpin oleh para kakak fasilitator, yaitu Avilla, Clara, Diny, Fenny, Irene, Janice, Jovan, Nita, Petriz, Putri, Sarah, Sergio, Stefanny, Renny. Millen dan Michelle kemudian merangkum seluruh pengajaran dengan kuis berhadiah. Yang menarik adalah salah pemenang, yaitu William, yang membagi-bagikan hadiah kepada peserta dan tim pelayanan. “Loving God, Loving Others” ternyata langsung dipraktekkan secara nyata.

Setelah pengumuman oleh Pak Andrew, acara ditutup dengan doa dan pujian yang melibatkan orang tua yang sudah hadir menjemput anak- anak. Yang tidak ketinggalan tentunya sesi foto bersama dan pembagian goody bag.

Setelah acara, para tim pelayanan segera berkumpul untuk sharing tentang perasaan yang didapat selama pelayanan … happy, luar biasa, merasa diberkati.  Secara khusus, Angel selaku PIC acara mengucapkan terima kasih kepada semua tim pelayanan dan tim Katekese yang mendukung terlaksananya rekoleksi ini. Doa penutup kemudian dipimpin oleh Suster Brigita, SPC.

Selamat menerimakan komuni pertama untuk adik- adik. Sampai berjumpa ya di acara Welcome Party Bina Iman Remaja pada Minggu, 16 Juli 2017, jam 10.30 – 12.00.

Salam missioner 2D2K