Artikel

Orang Muda Katolik

AKRABNYA MISDINAR SANTO LUKAS DENGAN MUSIK

Dipublikasikan tanggal 13 June 2017

Akrabnya Misdinar Santo Lukas dengan Musik

Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) mengadakan lomba JOHN PAUL II CUP, di seminari Wacana Bhakti, Jakarta Selatan. Minggu 11 Juni 2017. Kegiatan ini diikuti 41 peserta dari sebagian dekenat yang ada di KAJ. Lomba yang dikhususkan untuk para Misdinar putra ini, bertujuan untuk menggali potensi dan bakat yang dimiliki, serta memaknai apa yang seharusnya dilakukan oleh seorang Putra Altar, baik didalam lingkup Gereja ataupun di luar Gereja.

                                                                           Peserta Lomba Musik Kreatif

Misdinarputra Santo Lukas turut berpartisipasi dalam perlombaan JOHN PAUL II CUP (JP2CUP). Dari delapan cabang lomba, Misdinar Santo Lukas mengikuti enam perlombaan, diantaranya, cerdas-cermat (kategori SD Dan SMP), futsal, cooking adventure, amazing race, flashmob dan musik kreatif.

Dalam perlombaan JP2CUP, Misdinar Santo Lukas membawa pulang satu piala dengan predikat juara satu, pada cabang lomba musik kreatif. Persiapan yang begitu minim, dibawah pendampingan dari Edo, Febro, Handi, dan Jie-jie. Mereka mematangkan konsep aransemen musik yang akan dibawakan. Memasukan unsur lagu daerah, dan kebangsaan yang menjadikan para pendamping harus berpikir cukup keras.

                                                                         Peserta dan pendamping lomba

Motivasi dan semangat yang tinggi ditunjukan oleh Wahyu, Jose, Jojo, Kevin, Glen, dan Peatrik, yang dipilih untuk mewakili Misdinar Santo Lukas dalam cabang lomba musik kreatif. Satu bulan lebih mereka berlatih, membagi waktu antara sekolah dan latihan musik. “ latihan kami tidak sia- sia, kami yang menang di lomba musik kreatif,” ujar Peatrik. Lomba musik kreatif ini diikuti pula oleh 27 Paroki yang ada di KAJ.

Artikel: Robertus Fajar R