Artikel

Aneka Ragam Kegiatan

PENGOBATAN GRATIS BAGI LANSIA

Dipublikasikan tanggal 18 June 2017

Pengobatan Gratis Bagi Lansia

Seksi Pelayanan Kesehatan Paroki Sunter pada, Sabtu 17 Juni 2017 dari pukul 07.30 – 12.30, kembali mengadakan kegiatan pengobatan gratis bagi lansia. Kegiatan yang rutin diadakan di setiap Sabtu ketiga ini, ditujukan bagi umat maupun masyarakat di sekitar Gereja yang membutuhkan pelayanan kesehatan secara gratis.

Pengobatan gratis ini diikuti oleh 75 orang lansia dan mereka tampak antusias melakukan pendaftaran dengan menunjukkan Kartu Menuju Sehat. Setelah pendaftaran para lansia menunggu giliran untuk timbang badan, pemeriksaan tensi dan pemeriksaan gula darah. Setelah melalui proses ini, para lansia menuju ke kantor RW 07 untuk menunggu giliran pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat oleh tim dokter yang terdiri dari 4 orang dokter yang berasal dari Universitas Kristen Krida Wacana dan Poliklinik Paroki Sunter.

Ibu Asmawati, berusia 63 tahun, salah seorang warga yang turut serta dalam pengobatan gratis ini mengatakan bahwa sangat senang dan terbantu dengan adanya kegiatan ini. Ibu Asmawati telah mengikuti pengobatan gratis ini sejak tahun 2015, dan rutin memeriksakan kesehatannya setiap bulan.

Semoga kegiatan positif ini yang merupakan wujud kepedulian Gereja bagi umat dan masyarakat yang tinggal di sekitar Gereja dapat berkesinambungan.