Artikel

Aneka Ragam Kegiatan

SOSIALISASI MATERI BULAN KELUARGA 2017

Dipublikasikan tanggal 15 November 2017

SOSIALISASI MATERI BULAN KELUARGA 2017

Tiga kata kunci penting yang wajib dikembangkan di dalam kehidupan berkeluarga adalah : 'tolong' , 'maaf', dan 'terima kasih' " .Demikian disampaikan oleh pasangan suami isteri Surjono dan Verda selaku fasilitator dalam acara sosialisai materi Bulan Keluarga yang berlangsung di gedung pastoran lantai dua Gereja Santo Lukas, Senin (13/11). Acara dimulai pk. 19.30 dengan dihadiri sekitar 80 peserta. Mereka adalah para koordinator Wilayah, Ketua Lingkungan, dan Anggota Seksi Kerasulan Keluarga Lingkkungan (SKKL).

Bulan Keluarga pada tahun ini mengusung tema besar " Kebinekaan Berawal Dari Rumah". Tema tersebut terbagi menjadi empat sub tema untuk empat kali pertemuan. Pertemuan pertama bertema " Cinta Tanah Air " disosialisasikan oleh pasangan Henky dan Lena. Pertemuan kedua bertema " Menjadi manusia dari rumah" disosialisasikan oleh pasangan Surjono dan Verda. Pertemuan ke tiga bertema "Keluarga bersikap adil" disosialisasikan oleh pasangan Michael    dan Valensia  . Pertemuan keempat bertema " Kebinekaan cermin keadaban " disosialisasikan oleh Sugianto Candra.

Materi yang disosialisasikan bersifat permainan untuk keluarga. Untuk itu pada acara sosialisasi  ini melibatkan beberapa anggota Misdinar dan beberapa anggota BIR. Pada kata pembuka acara Petrus Karijanto Hadrun, selaku Ketua SKK Paroki, menuturkan, " Kehadiran kita di sini mendatangkan berkat Tuhan bagi kita semua dan kita berbagi berkat untuk sesama kita

ketika kita bertugas di tempat kita masing- masing nanti". Selaku ketua pelaksana acara ini adalah Wilhelmus Slamet Riyadi Halim. Acara berjalan lancar dan meriah dengan peran serta kelompok vokal yang di koordinir oleh Linggawati Roeslim.

Pertanyaan yang sempat muncul dari peserta yaitu, "Bagaimana mengimplementasikan materi permainan tersebut sementara rumah tempat berkegiatan terlalu sempit dan masih sangat sulit melibatkan anak-anak dan remaja  dalam kegiatan rohani di lingkungan?"  (H.H)