Artikel

Aneka Ragam Kegiatan

KURSUS KITAB SUCI PAKET C PAROKI SUNTER

Dipublikasikan tanggal 23 November 2017

KURSUS KITAB SUCI PAKET C PAROKI SUNTER

Komisi Kerasulan Kitab Suci,  Keuskupan Agung Jakarta (K3S KAJ) bekerja sama dengan Seksi Kerasulan Kitab Suci (KKS) Paroki Sunter, Gereja Santo Lukas memberikan Sertifikat kepada 108 peserta, dari 135 peserta yang telah mengikuti Kursus Kitab Suci Paket C pada Rabu 22 November 2017.

SKKS Santo Lukas yang diketuai ibu Saveria Farina menyelenggarakan kursus paket C ini selama 14 kali pertemuan yang berlangsung tanggal 02 Agustus - 22 November 2017. Latarbelakang diadakannya kursus Kitab Suci Paket C yaitu untuk mempelajari & memahami Tafsir Kitab Nabi, Tafsir Injil Lukas & Spiritualitas Kitab Suci. Tujuannya agar peserta dapat lebih semangat untuk membaca, mendalami dan  merenungkan kitab suci serta dapat melaksanakan pesan-pesan kitab suci dalam kehidupan sehari-hari.

Para pengajar dalam kursus ini adalah Bapak Donisius Darmawan, Ibu Farida Halim, Romo Romanus, dan Bapak Irhandi Ludiarto. Sebanyak 12 peserta yang hadir dalam 14 kali pertemuan, dan 16 peserta yang hadir dalam 13 kali pertemuan. Selain mendapat sertifikat, juga mendapat hadiah dari panitia sebagai peserta yang rajin hadir. Sertifikat dibagikan langsung oleh Pastor Marselinus S Damanik OFMConv.

Pesan dari Pastor Marsel sebelum menutup dan  memberikan berkat pada pertemuan  kursus yaitu Beliau menyampaikan ayat Injil Lukas 10:42 ..."Maria telah mengambil bagian yang terbaik yang tak dapat diambil oleh orang lain"...  Maka pengetahuan yang telah kita dapat dalam kursus tidak dapat diambil oleh orang lain, dan apa yang telah disampaikan lakukanlah itu...