Artikel

Aneka Ragam Kegiatan

GATHERING KEP 21

Dipublikasikan tanggal 16 December 2017

GATHERING KEP 21

It’s Gonna Be FUN

Manusia adalah makhluk sosial yang sejatinya selalu memiliki ketergantungan dengan manusia lain. Manusia tidak dapat hidup sendiri tanpa bantuan dari orang lain. Susah, senang, gembira, bahagia adalah bentuk rasa yang didapat manusia dalam hubungannya dengan manusia lain.

Manusia hidup di dunia untuk saling mengenal dan berpasang-pasangan. Memang tidak mudah menyatukan karakter manusia yang begitu beragam perbedaannya. Egoisme atau sikap individualistis merupakan alasan utama mengapa manusia sukar sekali sekali untuk berkumpul dan bersatu dalam keharmonisan kebersamaan. Perbedaan sudut pandang dan pemikiran merupakan sebuah hal yang wajar dan lumrah terjadi. Untuk itu pada kesempatan kali ini KEP 21 mengadakan Gathering setelah 9 bulan mengemban tugas pertanggung jawaban sebagai panitia KEP 22.

Gathering KEP 21 dilaksanakan pada tgl 9 - 10 December 2017 di Jambuluwuk Resort. Tujuan utama dalam mengadakan  gathering ini adalah untuk kebersamaan & “refreshing” sejenak setelah 9 bulan menjadi panitia. Jika rasa kebersamaan sudah ada di masing-masing individu maka akan ada rasa tanggung jawab, kepedulian, rasa setia kawan, saling membantu, “problem solving”. Tujuan kedua adalah membentuk tim yang solid. Semua anggota yang telah mengikuti kegiatan gathering, sadar dan mengetahui bahwa mereka adalah bagian dari tim.

Acara gathering diawali dengan Doa Rosario dan dilanjutkan dengan permainan-permainan team building. Pada malam harinya dilaksanakan Praise & Woship serta mendengarkan firman Tuhan yang dibawakan oleh Suster Irena, dan dilanjutkan dengan sharing iman satu sama lain serta diakhiri dengan acara pelepasan lampion dan api unggun. Pada keesokan harinya dilakukan olahraga pagi yang dipandu oleh Ibu Erma dan sebelum pulang kami melakukan meditasi yang dibawakan oleh Suster Irena Handayani OSU.

Persahabatan yang dilandasi oleh keikhlasan dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan. Kebersamaan itu indah dan melebihi apapun. Kebersamaan itu penting bukan hanya menjaga silaturahmi, tapi harus menghasilkan sesuatu yang lebih baik. Lelahnya hidup ini akan terobati dengan indahnya kebersamaan. Kebersamaan dengan komunitas akan membuatmu bahagia. Maksimalkan moment dengan komunitas sebaik-baiknya.

“Sebab itu marilah kita mengejar apa yang mendatangkan damai sejahtera dan yang berguna untuk saling membangun” (Roma 14:19)

Artikel By: Fx. Heru Setiawan