Artikel

Aneka Ragam Kegiatan

GATHERING KEP 21

Dipublikasikan tanggal 16 January 2018

GATHERING KEP 21

“Christmas & New Year”

Bicara tentang kebersamaan adalah sebuah posisi dimana kita sangat menikmati detik, jam, dan hari bersama orang-orang disekitar kita. Dengan adanya kebersamaan, entah kenapa kita merasa sangat nyaman untuk berbagi satu sama lain. Tidak hanya itu, kebersamaan juga mampu buat kita berjuang bersama-sama untuk menyelesaikan suatu masalah dan pekerjaan dengan cepat. Pada hakikatnya manusia itu adalah makhluk sosial, artinya tidak akan bisa hidup tanpa orang lain.

Pada kesempatan kali ini KEP 21 mengadakan Gathering dalam Rangka Natal & Tahun Baru. Gathering ini dilaksanakan pada 12 Januari 2018 di Pondok Paroki Santo Lukas – Sunter. Acara dimulai dengan Puji-Pujian, Doa Pembukaan yang dibawakan Oma Adolfina S. Dolly Mokalo. Acara kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua & Wakil Ketua KEP 21 yaitu Ibu Helen dan Saudara Wilson Kondana. Kemudian dilanjutkan acara ramah tamah dan diakhiri dengan acara tukar kado.

Pesan yang disampaikan pada kesempatan kali ini adalah dengan menjalin rasa kebersamaan yang baik dengan orang sekitar, hal ini akan bisa membuat kita merasa hidup ini sangat berharga untuk orang lain. Kebersamaan bukan hanya bisa kita dapatkan dari orang yang kita kenal seperti teman, sahabat, keluarga, pacar kekasih, pasangan dan sebagainya. Namun bisa juga kita rasakan dari orang yang justru belum kita kenal sama sekali. Walaupun kami sudah tidak bersama menjalankan tugas kepanitiaan, komunitas ini akan tetap berjalan agar kami dapat merasakan pertumbuhan iman secara bersama-sama di jalan TUHAN YESUS KRISTUS.

Kebersamaan itu indah saat dijalani dan indah saat kenangannya diingat. Persahabatan itu adalah tentang kebersamaan, bukan keegoisan. Setiap kisah kebersamaan dengan sahabat adalah kisah yang membuatmu tersenyum saat anda mengingatnya di hari tua. Kebersamaan itu bukan hanya menjaga silahturahmi, tapi harus menghasilkan sesuatu yang lebih baik.

Hendaklah kamu sehati sepikir, dalam satu kasih, satu jiwa, satu tujuan (Filipi 2:2)

Artikel By Fx. Heru Setiawan

Photo By Stefanus Taryadi