Artikel

Orang Muda Katolik

BERBAGI KEBAHAGIAAN PASKAH

Dipublikasikan tanggal 01 April 2018

BERBAGI KEBAHAGIAAN PASKAH

Easter Carol merupakan tradisi bagi Bina Iman Remaja Gereja Santo Lukas. Namun kegiatan rutin ini ternyata banyak tantangannya, terutama karena tim BIR harus membagi waktu antara pelayanan dengan hal lainnya yang tidak kalah penting seperti keluarga, pelajaran atau perkuliahan, pertemanan dan kegiatan pribadi lainnya. Namun semua ternyata bisa dijalani dengan baik, terutama dengan adanya dukungan dari sesama tim. Semua siap untuk saling membantu saat yang satu sedang mengalami kesulitan atau memiliki prioritas yang lain. Dan yang paling penting, ternyata tim BIR masih dapat saling bersekutu lewat doa tim selain berfokus pada pelayanan dalam berbagai pertemuan pendalaman iman.

Alhasil Easter Carol ini dapat dilaksanakan dengan perencanaan dan eksekusi yang cukup apik. Pada hari Sabtu, 30 Maret 2018, teman-teman BIR sudah berkumpul untuk menyiapkan telur Paskah untuk dibagikan pada Malam Paskah. Selain itu, juga melakukan koordinasi terakhir untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Easter Carol pada hari Minggu Paskah.

Pada hari Minggu Paskah,1 April 2018, tim BIR masih sempat membantu menjadi pendamping dalam misa Paskah Bina Iman Anak. Seusai misa, para peserta Easter Carol segera berkumpul di Pondok Paroki untuk briefing dan doa bersama. Setelah doa pembukaan oleh Frater Baptista OFMConv dan berkat dari Romo Bonaventura Hendrikus Roi Gultom OFMConv, para remaja dan pendamping yang dibagi dalam 5 kelompok segera berangkat mengunjungi 29 orang Oma dan Opa. Wilayah yang dikunjungi adalah St Hendrikus, St Paulus, St Januarius, St Thomas Rasul, St Emerensia, St Vincencius, St Fransiskus Asisi, dan St Antonius Padua.

“Kami sangat senang dapat memberikan penghiburan kepada Oma dan Opa.”

“Terus bersyukur atas berkat yang diberikan.”

“Capek dan panas, tapi terbayar saat melihat Oma Opa yang ikut bernyanyi.”

Demikian beberapa komentar peserta Carol saat sharing. Bahkan Romo Bona menyatakan sudah menjadi intensinya untuk bergabung sejak mendengar adanya kegiatan Easter Carol. Terima kasih kepada Romo Bona, Frater Baptista dan para Prodiakon Pak Irwan, Pak Ratijo,  Pak Suryanto, Pak Tjandra, Pak Aripin, Pak Haryanto dan Pak Junanto yang membawakan komuni. Terima kasih kepada tim Komsos dan OMK, termasuk OMK WilayahSt Emerensia dan St Thomas Rasul. Teima kasih juga untuk Pak Hengky dan Bu Lena yang berkenan menerima kami di rumah untuk istirahat makan dan sharing. Terima kasih untuk para pendamping dan tim BIR, serta para donatur.

Selamat Paskah. Yesus sudah bangkit dan hidup dalam hati kita semua. Semoga kita semua semakin semangat melayani. Salam misioner 2D2K.

Artikel: Lina Mustopoh

Klik disini untuk lihat Foto- foto Easter Carol BIR