Artikel

Orang Muda Katolik

LUKAS YOUTH DAY MUDA BEDA ISTIMEWA

Dipublikasikan tanggal 04 July 2018

LUKAS YOUTH DAY MUDA BEDA ISTIMEWA

Lukas Youth Day yang diadakan di Badak Air Camping Ground tanggal 30 Juni 2018 sampai 1 Juli 2018 diikuti ± 200 OMK Santo Lukas yang berasal dari 17 Wilayah yang ada di Paroki Sunter- Gereja Santo Lukas. Sebelum acara di Badak Air ini, acara Lukas Youth Day diawali dengan Soft Opening  tanggal  04 Maret 2018 lalu Grand Opening  tanggal 28 April 2018, pra event 1 -3 tanggal 13 Mei, 20 Mei dan 27 mei 2018. Tujuan diadakannya Lukas Youth Day ini adalah:

  • Menjalin keakraban sesama kaum muda di Wilayah Paroki Sunter- Gereja Santo Lukas
  • Membangkitkan semangat kaum muda untuk kembali berkarya dimanapun kita berada
  • Dengan tema Keindonesiaan, Kebhinekaan, dan Kepemudaan maka terciptalah rasa saling menghormati, mengagumi dan menghargai diantara kaum muda yang berbeda suku serta ras di Wilayah Paroki Sunter
  • Agar kaum muda di Wilayah Paroki Sunter dapat berkembang dengan baik dan menghasilkan kaum muda yang penuh dengan kreativitas dan semangat kepemudaan

Soft Opening 05 Maret 2018

Grand Opening 28 April 2018

Semangat para peserta terlihat dari antusias mereka saat keberangkatan ke Badak Air, dimana pada pukul 05.00 pagi sudah banyak peserta yang berkumpul di lapangan parkir Gereja Santo Lukas. Setibanya di Badak Air, para peserta berkumpul di aula untuk makan siang bersama dilanjutkan dengan opening yang dipandu oleh Rocky Pascadena sebagai MC. Para OMK terlihat sangat senang mengikuti acara ini apalagi saat Outbound. Pada malam hari diadakan pentas seni  dimana setiap kelompok diberikan secarik kertas yang berisi ayat Kitab Suci yang harus mereka tampilkan dalam bentuk drama, nyanyian maupun yang berhubungan dengan seni.

Berkumpul di lapangan parkir saat keberangkatan ke Badak Air

Opening di Badak Air

Keceriaan OMK saat Outbound

Rangkaian acara pada hari pertama di Badak Air ditutup dengan acara Api Unggun dimana para OMK menyalakan sebuah lilin sebagai perumpamaan pelayanan para OMK kepada Tuhan dan mereka tetap harus menjaga agar lilin tersebut tidak padam.

Pentas Seni

Api Unggun

Hari kedua diawali dengan tracking di sekitar Badak Air Camping Ground lalu peserta berkesempatan untuk sharing project kelompok yang telah mereka persiapkan selama pre event 1-3. Kegiatan Lukas Youth Day ditutup dengan Misa Penutupan yang dipimpin oleh Pastor Marselinus Damanik Salem OFMConv. OMK adalah masa depan Gereja, OMK muda beda dan istimewa.

Tracking

Misa Penutupan

OMK Wilayah St Vincentius-St Agustinus-St Thomas Rasul-St Damianus