Artikel

Aneka Ragam Kegiatan

LINGKUNGAN DON BOSCO KE GRAHA LANSIA MARFATI

Dipublikasikan tanggal 08 July 2018

Kunjungan Lingkungan St Don Bosco, Wilayah St Emerensia

Graha Lansia Marfati, 8 Juli 2018

Oma opa Marfati hari ini dipenuhi dengan gelak tawa yang meriah dengan kedatangan umat Lingkungan St. Don Bosco yang berjumlah 60-an orang termasuk anak-anak.

Kegiatan diawali dengan Misa Ekaristi yang dipimpin oleh P. Ari Pramono, MSF. Beliau menyampaikan bahwa tubuh kita ini adalah lemah, bukan hanya usia tua tapi juga usia muda. Jangan pernah berkecil hati karena tinggal di panti, oma opa tetap perlu semangat dan bersyukur karena dikaruniakan usia lanjut dan masih bisa berkumpul dengan teman-teman sebaya.

Oma opa Marfati terdiri dari 66 orang, 19 opa dan 46 oma didampingi oleh 5 suster sepuh dari ordo CMC dan 39 orang pendamping. Secara fisik, kebutuhan oma opa terpenuhi secara sederhana. Tentunya mereka perlu perhatian, teman obrol dan kegiatan-kegiatan untuk mengisi waktu luang mereka.

Kunjungan dari pihak luar sangat diharapkan sebagai selingan di tengah-tengah rutinitas dan kejenuhan mereka selama di panti. Hal inilah yang dilakukan oleh umat lingkungan St. Don Bosco.

Kunjungan ini diwarnai dengan  berbagai aktraksi menari, menyanyi dan makan bersama. Tentu saja tak lupa, oma opa diberikan bingkisan secara pribadi selain kebutuhan-kebutuhan sehari-hari yang dibutuhkan oleh panti.

Mari kita senantiasa berbagi Kasih kepada sesama !!!