Artikel

Aneka Ragam Kegiatan

LOVE CHALLENGES THE SCAVENGER HUNT

Dipublikasikan tanggal 01 August 2018

LOVE Challenges – The Scavenger Hunt

Belajar Firman Tuhan dengan cara yang FUN. Itu tujuan dari acara Love Challenges – The Scavenger Hunt yang diadakan pada Minggu, 29 Juli 2018. Tempatnya saja bikin seru dari awal, yaitu di Mall Kelapa Gading. Sejak jam 9.00 pagi, 60 peserta, panitia dan pemerhati remaja sudah berkumpul di sekolah Santo Lukas untuk bersama-sama berangkat.

Setibanya di mall, para peserta dibagi menjadi 10 kelompok. Dengan didampingi oleh kakak fasilitator, masing-masing kelompok yang terdiri atas 3-4 peserta langsung mencari petunjuk untuk dapat berpindah dari satu pos ke pos lainnya. Begitu menyelesaikan setiap pos, mereka mendapatkan pengajaran singkat tentang harta karun yang sudah diberikan oleh Tuhan dan bagaimana kemudian membagikannya kepada orang-orang yang ada di sekitarnya. Sepanjang permainan, mereka harus berpindah-pindah dari MKG 1 sampai MKG 5 untuk mengumpulkan beberapa barang dan melakukan berbagai tantangan hingga akhirnya menuju Gading Walk mengikuti game terakhir. Dan tentunya yang paling menyenangkan adalah foto bersama  sebelum menutup pertemuan dengan makan siang bersama.

“Seru. Menyenangkan. Menantang. Kompak. Saling membantu.” Ini adalah beberapa kesan yang disampaikan oleh para peserta. Bahkan ada yang meminta untuk sering-sering mengadakan acara belajar Firman Tuhan dengan cara yang fun seperti ini. Kak Fanny dan Kak Jonathan yang menjadi PIC kegiatan ini juga merasakan dukungan yang luar biasa dari tim dan orang tua serta pemerhati remaja lainnya yang sudah membantu hingga dapat memastikan terselenggaranya kegiatan dengan baik.

Kita akan kembali bertemu pada pertemuan berikut, Minggu, 5 Agustus 2018, untuk membahas lebih lanjut bagaimana menerapkan nilai-nilai positif dari berbagai permainan dan tantangan di LOVE Challenges – The Scavenger Hunt dalam kehidupan kita. Sampai berjumpa ya adik-adik.

Salam misioner 2D2K

Artikel: Lina Mustopoh