Artikel

Aktualia

TAMBAH SATU IMAM UNTUK ORDO SAUDARA DINA KONVENTUAL

Dipublikasikan tanggal 24 August 2018

Tambah satu imam untuk Ordo Saudara Dina Konventual Indonesia

Pada tanggal 11 Agustus 2018, Ordo Saudara Dina Konventual Indonesia mendapat tambahan 1 imam, yaitu Pastor Yohanes Tando OFMConv, yang sebelumnya biasa dipanggil Frater Yostan. Misa tahbisan diselenggarakan di Lapangan SMA Swasta St. Maria, Tarutung, Tapanuli Utara. Daerah Tarutung terkenal sebagai kota wisata rohani di mana di sana ada bangunan salib megah yaitu "Salib Kasih" yang merupakan kenangan akan penyebaran agama Kristen Protestan di tanah Batak oleh misionaris asal Jerman bernama Dr. I.L. Nommennsen.

Misa tahbisan dipimpin oleh Uskup Agung Medan, yaitu Mgr Anicetus Bongsu Antonius Sinaga OFMCap dan sejumlah imam konselebran. Pada misa tersebut terdapat 3 diakon lainnya yang turut ditahbiskan. Mereka adalah para diakon projo Keuskupan Agung Medan, yaitu Diakon Blassius Ola Doren dan Diakon Yonanes Sihombing, dan seorang diakon asal Vietnam, yaitu Diakon Antoni Nguyen Van Viet SMMR. Selesai misa tahbisan, acara dilanjutkan dengan ramah tamah bersama umat.

Sosok Pastor Yostan tentunya tidak asing bagi umat Paroki Sunter karena kurang lebih selama 1 tahun (Juni 2014 - Mei 2015), saat masih menjadi Frater, beliau menjalani Tahun Orinetasi Pastoral (TOP) di Paroki Sunter. Sosoknya yang mungil dan sering bertelanjang kaki saat menaiki panti imam sangat mengesan di hati umat. Profisiat Pastor Yostan! Selamat berkarya di ladang Tuhan!