Artikel

Aneka Ragam Kegiatan

USIA SENJA PENUH BERKAH BUKAN MENAMBAH MASALAH

Dipublikasikan tanggal 02 September 2018

Usia Senja Penuh Berkah Bukan Menambah Masalah

Kelompok Lansia Paroki St. Lukas Duns Scotus mengadakan Bazaar dan Cafe untuk para lansia  pada Minggu, 2 September 2018 pk 10.00-13.00 di Aula St. Hendrikus. Acara ini diadakan sebagai sarana untuk saling mengenal, bergembira dan bersyukur bersama dalam suasana layaknya café. Bapak Yohannes Hari Surya dari Kelompok Lansia Keuskupan Agung Jakarta dan Bapak Sudarmaji dari Kelompok Lansia Dekenat Utara hadir sebagai undangan dan menyampaikan bahwa acara semacam ini sering dilaksanakan di berbagai paroki di KAJ, namun suasana café yang dihadirkan oleh Duns Scotus St. Lukas ini adalah yang paling mantap. Bagaimana tidak? Aula Hendrikus disulap benar-benar seperti suasana Cafe dengan dekorasi yang menawan, meja berpayung dengan kursi melingkar, bahkan becak di atas panggung! Di luar ruangan, para lansia menjual berbagai masakan dan snack untuk para tamu yang datang.

Acara ini dibuka oleh Pastor Bonaventura Hendrikus Roi Gultom OFMConv, Tampak hadir pula Pastor Marselinus Salem Damanik OFMCOnv  dan Frater Jacky OFMConv. Acara ini dipandu oleh MC Bapak Irhandi dan Bapak Haris yang merupakan Dewan Paroki Inti. Acara yang luar biasa!

Bazaar dan Cafe kali ini mengambil tema Usia Senja Penuh Berkah Bukan Menambah Masalah. Tema ini sangat relevan dengan aktivitas selama acara, antara lain lomba karaoke, lomba joget, kuis berpacu dalam melodi untuk bernostalgia dengan lagu-lagu lawas, dan tentu saja berbagai permainan dengan hadiah-hadiah yang seru. Usia lanjut bukanlah masa untuk menyesali masa lalu, tapi justru untuk bersyukur atas pengalaman hidup yang telah dilewati, berkat yang diterima, dan bukan membuat masalah. Sehat dan penuh semangat Lansia Duns Scotus Paroki St. Lukas!