Artikel

Aneka Ragam Kegiatan

REKOLEKSI PERUTUSAN KEP 23

Dipublikasikan tanggal 19 September 2018

REKOLEKSI KEP 23 “ TETAPI INJIL HARUS DIBERITAKAN DAHULU KEPADA SELURUH BANGSA”

The Forest Resort Hotel, 15-16 September 2018

Kursus Evangelisasi Pribadi (KEP) angkatan ke-23 Paroki Sunter, dimulai sejak tanggal 8 Januari sampai dengan 3 september 2018. Selama kurun waktu 9 bulan, 160 orang mengikuti kursus ini, dan akhirnya terpilihlah 122 peserta yang berhasil sampai tahap Rekoleksi Perutusan “Tetapi Injil Harus diberitakan Dahulu Kepada Seluruh Bangsa”.

Rekoleksi perutusan Kep yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 15- 16 September 2018 diadakan di The Forest Resort Hotel Kota Bogor. Rekoleksi Kep diawali dengan Misa Ekaristi. Dalam rekoleksi selama dua hari ini, peserta mengikuti sesi pengajaran yang terbagi atas 5 sesi yaitu Krisis dan Hasil Pemberitaan Injil, Perjalanan Tobat Pemberita Injil, Perjalanan Iman Pemberita Injil, Yesus Pemberita Injil Dalam Sengsara dan Doa Pencurahan Roh Kudus.

Dalam sesi Krisis dan Hasil Pemberitaan Injil yang dibawakan oleh Bapak Boy Rahardja kita diajak untuk tetap bersyukur disaat kita mengalami kekecewaan pada saat apa yang kita harapkan tidak terwujud agar kita tidak mengalami krisis iman. Bapak YE. Sendjaja dalam sesi Perjalanan Tobat Pemberita Injil mengajak agar kita berani melakukan pertobatan supaya kita dapat mengalami kasih Kristus dalam hidup kita dan dapat menjadi seorang pemberita Injil.

Rekoleksi ini ditutup dengan Misa Perutusan oleh Romo Marselinus Salem Damanik OFMConv, dimana dalam misa perutusan ini juga sekaligus diadakan pelantikan panitia untuk Kep angkatan ke-24. Rekoleksi Kep tahun ini merupakan rekoleksi perutusan Kep yang dihadiri oleh alumni Kep terbanyak yaitu mulai dari angkatan 17 sampai angkatan 22.

Selamat melayani dan mewartakan kasih Tuhan!

Klik disini untuk lihat Foto- foto Rekoleksi Perutusan KEP 23