Artikel

Aneka Ragam Kegiatan

ZIAREK WILAYAH SANTA MONIKA GOES TO YOGYAKARTA

Dipublikasikan tanggal 24 September 2018

ZIAREK WILAYAH SANTA MONIKA GOES TO YOGYAKARTA

Ziarek merupakan singkatan dari Ziarah Rekreasi yang berarti sebuah kegiatan Ziarah diselingi dengan Rekreasi. Ziarah menjadi salah satu rangkaian kegiatan rohani. Dengan berziarah di tengah gereja terutama di gereja-gereja yang secara nyata tengah berjuang, umat diharapkan dapat menemukan “Wajah Allah yang Maharahim Penuh Belas Kasih”. Peziarahan akan membantu umat untuk semakin memahami kasih Allah, menemukan kekuatan untuk merengkuh Belas Kasih Allah dan mempersembahkan diri untuk bermurah hati kepada sesama.

Pada Kesempatan kali ini Umat Wilayah Santa Monika - Paroki Sunter melakukan ziarek ke kota Yogyakarta & Semarang Tgl 8 – 11 September 2018. Ziarekpun dimulai menuju Puncak Becici, Hutan Pinus Imogiri & Rumah Hobbit atau Jurang Tembelan. Kemudian dilanjutkan makan siang di sate klatak Pak Pong. Setelah menyantap hidangan makan siang kami pun melanjutkan perjalanan menuju Gereja Pajangan – Wajah Kerahiman Ilahi dan dilanjutkan misa sore di Candi Hati Kudus Tuhan YESUS – Ganjuran.

Hari ke 2 rekreasi menuju Museum Ullen Sentalu & The lost world castle. Museum Ullen Sentalu yang terletak di kaki triangulasi gunung Turgo, Merapi dan Plawangan. Museum yang memadukan keindahan alam pegunungan dan kebesaran kebudayaan Jawa. Ziarah pun dilanjutkan ke Gua Maria Lawangsih & Goa Maria Jatiningsih. Di hari ke 3 kami pun melanjutkan napak tilas kami dengan berdoa di Taman Doa Ratuning Katentreman Gantang dan dilanjutkan menuju Ambarawa untuk berziarah ke Gua Maria Kerep – Ambarawa. Di hari terakhir Kami melakukan City Tour kota Semarang (Vihara Sam po kong, Lawang Sewu,dll) & melakukan kuliner di kota Semarang seperti kuliner lumpia Gang Lombok Ayam Goreng Pak Supar.

SAYONARA…..Sampai berjumpa di ziarek berikutnya…..

TUHAN adalah kekuatanku dan perisaiku; kepada-Nya hatiku percaya. Aku tertolong sebab itu beria-ria hatiku, dan dengan nyanyianku aku bersyukur kepada-Nya. (Mazmur 29:7)

Artikel : Fx. Heru Setiawan