Artikel

Aneka Ragam Kegiatan

MEET & GREET PARA PASTOR OFM CONVENTUAL DI PAROKI SUNTER

Dipublikasikan tanggal 02 October 2018

Meet & Greet Para Pastor OFM Conventual di Paroki Sunter : Penanda 50 Tahun Karya OFM Conventual di Indonesia

Perayaan Ekaristi Minggu, 30 September 2018 pk. 11.00 di Paroki Sunter Gereja St. Lukas sangat istimewa dengan hadirnya 7 pastor di sekitar altar. Misa kali ini dipimpin oleh Pastor kepala paroki, P. Yakub sebagai selebran utama, dengan pastor selebran P. Marsel, P. Bona, P. Robert, P. Gonzales, dan P. Sukis. Perayaan Ekaristi ini merupakan ucapan syukur atas karya Ordo Saudara Dina Konventual di Indonesia yang ke-50 tahun dan di Paroki St. Lukas yang ke-29. Para Pastor yang hadir ini merupakan para pastor yang pernah berkarya di Gereja St.Lukas dan Pastor yang berasal dari Paroki Sunter ini.

Dalam homili, P. Yakub menjelaskan isi bacaan-bacaan suci, di mana pertentangan dalam kehidupan sehari-hari pasti akan ada, diharapkan umat tidak menilai benar atau salah dari sudut pandang diri sendiri saja, namun juga melihat dari sudut pandang orang lain. Karya-karya baik juga biasa ditunjukkan oleh orang lain yang berasal dari golongan yang berbeda dengan kita. Tuhan juga berkarya lewat orang lain yang bukan sekelompok dengan kita. Apabila seluruh bangsa Israel menerima karunia dan menjadi nabi, dunia akan sangat damai, jadi jangan mencegah orang berbuat baik. Kemudian ditegaskan pula, jangan sampai oleh karena tindakan, perkataan, atau perbuatan kita yang kurang baik (bergunjing, berbuat curang, saling menyakiti), orang-orang yang mencari Allah malah menjadi jauh dari Allah.

Di akhir misa, P. Robert selaku Wakil Kustos, memberikan sambutan dan ucapan terima kasih atas kebersamaan ordo dengan umat paroki St. Lukas dalam mewartakan kabar gembira Kerajaan Allah.

Selesai perayaan misa, umat bersama para pastor dan frater saling menyapa dengan menyantap buah dan kue-kue kecil di halaman gereja. Suasana semakin meriah dengan adanya pentas lagu persembahan para pastor diiringi oleh kelompok Faith & Music.

Proficiat Ordo Saudara Dina Konventual! Terus semangat dalam berbagai karya!

Klik disini untuk lihat foto-foto Meet & Greet