Artikel

Aneka Ragam Kegiatan

PENERIMAAN SAKRAMEN KRISMA

Dipublikasikan tanggal 07 October 2018

 

PENERIMAAN SAKRAMEN KRISMA

PAROKI SUNTER

Sakramen Krisma atau Sakramen Penguatan merupakan tanda kedewasaan iman seseorang. Penerimaan Sakramen Kisma melengkapi rahmat pembaptisan dan menyempurnakan inisiasi. Melalui Sakramen Krisma, seseorang diikat secara lebih kuat dan sempurna dengan Gereja serta diperkaya dengan daya kekuatan Roh Kudus.

Paroki Sunter Gereja Santo Lukas sejak tanggal 29 Juli 2018 telah mempersiapkan kursus bagi krismawan-krismawati. Kursus ini diadakan seminggu sekali dan ditutup dengan Rekoleksi Krisma pada tanggal 30 September 2018. Pada Sabtu tanggal 06 Oktober 2018, bertempat di Gereja Santo Lukas, diselenggarakan Perayaan Ekaristi Penerimaan Sakramen Krisma. Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Bapak Uskup Mgr. Ignatius Suharyo dengan konselebran Pastur Yakub Janami Barus OFMConv, P. Marselinus Salem Damanik OFMConv, P. Bonaventura Hendrikus Roi Gultom OFMConv.

Bapak Uskup Mgr Ignatius Suharyo yang menerimakan Sakramen Krisma kepada 237 orang krismawan-krismawati dalam homilinya berpesan, dengan menerima Sakramen Krisma berarti melangkah kepada kesucian.

Selamat kepada para krismawan-krismawati dan juga kita semua yang telah menerima Sakramen Krisma, semoga kita semua semakin berani menjadi saksi-saksi atas kebenaran.

Klik disini untuk lihat foto- foto penerimaan Sakramen Krisma