Artikel

Aneka Ragam Kegiatan

RAPAT KARYA DEWAN PAROKI PLENO

Dipublikasikan tanggal 15 October 2018

RAPAT KARYA DEWAN PAROKI PLENO

PAROKI SUNTER

“Baiklah ia dengan cara hidup yang baik menyatakan perbuatannya oleh hikmat yang lahir dari kelemahlembutan.” (Yakobus 3:13B)

Rapat Karya Dewan Paroki Pleno Paroki Sunter pada 14 Oktober 2018 berbeda dengan rapat karya tahun- tahun sebelumnya, dimana rakar kali ini diadakan di Pusat Pastoral Wisma Samadi. Berdasarkan Ardas 2016-2020, Rapat Karya Paroki Sunter mengambil tema sila ke-4 yaitu Kita Berhikmat, Bangsa Bermartabat. Sebanyak ± 145 orang peserta yang terdiri dari pengurus Depan Paroki Harian, Dewan Paroki Pleno, Koordinator Wilayah, Ketua Lingkungan dan perwakilan OMK Wilayah mengikuti Rakar yang berlangsung dari pkl 07.00 hingga pkl 17.00.

Rakar diawali dengan misa yang dipimpin oleh Pastor Yakub Janami Barus OFMConv sebagai konselebran utama didampingi oleh Pastor Marselinus Salem Damanik OFMConv dan Pastor Bonaventura Hendrikus Roi Gultom OFMConv. Pada sesi yang pertama, Pastor Yust Ardianto Pr memberikan 12 catatan Spiritualitas Pastoral untuk Dewan Paroki berdasarkan fakta yang terjadi dalam pelayanan. Seluruh anggota Dewan Paroki Pleno juga merasa dikuatkan dengan ajaran tentang Doa Yeremia ( Yeremia 20:7-18) yang dbawakan oleh Bapak Irhandi Ludiarto.

Pada kesempatan ini juga seluruh Panitia Tahun Persatuan dilantik lagi untuk menjadi panitia pelaksana gerakan tahun Kita berhikmat, Bangsa Bermartabat. Sesi selanjutnya diisi oleh Bapak Budi Santoso tentang paradigma dalam pelayanan. Pelayanan harus dilakukan dengan tulus tanpa syarat dan memiliki integritas yang sama dan dibutuhkan kreatifitas dalam pelayanan.