Artikel

Aneka Ragam Kegiatan

ZIAREK TAHUN PERSATUAN LINGKUNGAN SANTA LUCIA

Dipublikasikan tanggal 25 October 2018

Ziarek Tahun Persatuan Lingkungan Santa Lucia

Cisantana – Cirebon, Jawa Barat

Pada Sabtu-Minggu, 13-14 Oktober 2018, Lingkungan Santa Lucia, Wilayah St Damianus mengadakan Ziarek yang bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan persatuan antar umat lingkungan. Sebanyak 52 orang mengikuti ziarek ini. Perjalanan ziarek menuju Goa Maria Sawer Rahmat, Cisantana-Kuningan membutuhkan waktu kurang lebih 6 jam. Di sini kami melaksanakan Ibadat Jalan Salib yang begitu mendalam maknanya bagi kami , dilanjutkan dengan berdoa di Goa Maria dan makan siang di lingkungan Gereja Katolik Stasi Maria Putri Murni Sejati yang disiapkan oleh Ibu-ibu WKRI Cabang Cisantana.

Selesai melaksanakan ziarah di Goa Maria Sawer Rahmat, kami ke hotel untuk istirahat dan mandi untuk persiapan misa Sabtu sore di Gereja Bunda Maria Cirebon.  Seluruh peserta ziarek juga berdoa bersama di Taman Doa Regina Rosari setelah misa selesai. Rangkaian acara di hari pertama ditutup dengan makan malam di Restaurant Klapa Manis.

Pada hari kedua peserta diajak ke tempat oleh-oleh Pangestu, dilanjutkan dengan makan siang di Nasi Jamblang dan Empal Gentong Bu Nur. Pukul 13.00 kami melanjutkan perjalanan pulang ke Jakarta.

“Tidak ada kebahagiaan yang paling menyenangkan selain bertemu dengan orang-orang yang mau bertumbuh dalam Iman, Pengharapan, dan Kasih.”

Artikel: Stella Shane