Artikel

Aneka Ragam Kegiatan

PEMBUKAAN TAHUN BERHIKMAT PAROKI SUNTER

Dipublikasikan tanggal 07 January 2019

PEMBUKAAN TAHUN BERHIKMAT PAROKI SUNTER

Paroki Sunter membuka Tahun berhikmat: “ Amalkan Pancasila: Kita Berhikmat, Bangsa Bermartabat” dengan mengundang para tokoh agama di sekitar lingkungan Gereja St. Lukas pada 06 Januari 2019, pkl.16.00. Acara pembukaan tahun Berhikmat dilakukan di lapangan parkir gereja dengan dihadiri oleh 6 pemimpin agama, pejabat pemerintah, dewan paroki, serta umat.  

Masing-masing para tokoh agama dan juga pejabat pemerintah, yakni Ketua RW 07 dan 06 memberikan sambutan terkait dengan diadakannya Tahun Berhikmat di Gereja St. Lukas. Para tokoh agama tersebut antara lain:

  1. Agama Katolik: Romo Yakub Janami Barus OFMConv
  2. Agama Budha: Bhiksu CittaCayo
  3. Agama Kristen Protestan: Pendeta Ramses Simanjuntak
  4. Agama Hindu: Pandita Siwa Sri SatiaSilen G
  5. Agama Islam: Ustad Zaki
  6. Agama Kong Hu Cu: WS. Lie Suprijadi

Para tokoh agama menyambut baik kegiatan ini dan setuju untuk menggalang persatuan antar umat beragama dalam menjaga NKRI. Para tamu yang hadir dihibur dengan performance dari Faith & Music Santo Lukas yang berkolaborasi dengan anak- anak Pondok Pesantren Uniq menyanyikan lagu Kita Berhikmat Bangsa Bermartabat, dilanjutkan dengan Doa Bersama oleh para tokoh agama untuk perdamaian dan keamanan pesta demokrasi. Tidak ketinggalan juga performance Angklung dari Kelompok Duns Scotus Santo Lukas membawakan lagu Syukur dan Indonesia Pusaka

Pembukaan tahun berhikmat yang bertepatan dengan Hari Perdamaian Dunia ditandai dengan penanaman pohon perdamaian oleh 6 tokoh agama dan pelepasan burung merpati oleh para tokoh agama, aparat pemerintahan, dewan paroki dan panitia penggerak tahun berhikmat Santo Lukas. Acara ini ditutup dengan pembagian plakat kepada para tokoh agama dan aparat pemerintahan sebagai tanda terima kasih atas partisipasi dalam pembukaan tahun berhikmat Paroki Sunter.

Klik disini untuk lihat foto- foto pembukaan Tahun Berhikmat