Artikel

Aneka Ragam Kegiatan

PEMBUKAAN KURSUS EVANGELISASI PRIBADI ke-24

Dipublikasikan tanggal 08 January 2019

Pembukaan Kursus Evangelisasi Pribadi ke-24

Paroki Sunter

 

Kehadiran 121 peserta KEP ke-24, didukung oleh alumni-alumni KEP terdahulu KEP 21, KEP 22 dan KEP 23, telah memenuhi Aula Hendrikus pada 07 Januari 2019.

Misa Ekaristi sebagai pembukaan resmi KEP ke-24, dipimpin oleh P. Marselinus Salem Damanik OFMConv dimulai pada pukul 19.00 WIB. Suara koor alumni membahana merdu, kegembiraan dan sukacita terlukis di wajah-wajah baik dari panitia maupun peserta, dimana momentum yang ditunggu akhirnya tiba.

Pastor Marsel mengatakan, "Kerajaan Allah sudah dekat, bertobatlah. Jadilah pribadi yang rendah hati, sehingga rahmat Allah semakin deras mengalir dalam hidup kita untuk dapat mewartakan sukacita dan Kerajaan Allah !!!"

Acara ditutup dengan pembagian kelompok, masing-masing kelompok jumlahnya 15 orang, yang dinamakan 'keluarga'. Setiap keluarga yang dibentuk bertujuan  untuk saling menjaga dan mendukung, sehingga kursus evangelisasi 34 kali pertemuan dalam kurun waktu 9 bulan dapat dijalankan dengan baik.

Nofita, Ketua Panitia berharap agar semua peserta KEP ke-24 bisa tekun belajar selama 9 bulan ini. Para peserta mengalami sesuatu yang baru, semakin mengasihi Tuhan dengan bersedia melayani dan mewartakan kabar gembira melalui kesaksian maupun perbuatan. Harapan ini pun dipertegas oleh Stefanus Lie Ket Mew selaku Ketua Seksi Kursus Evangelisasi Pribadi.

Tema KEP 24 "Tetapi oleh Dia kamu berada dalam Kristus Yesus, yang oleh Allah  telah menjadi hikmat bagi Kita (1 Kor 1 : 30a), kiranya dapat mengantar para peserta semakin berhikmat dan bermartabat dalam mewartakan Kisah Kasih Kristus.

Selamat belajar dan berkarya dalam cinta kasih Kristus.