Artikel

Aneka Ragam Kegiatan

JANGAN PERNAH MENYERAH, TUHAN SELALU MENYERTAI!

Dipublikasikan tanggal 17 February 2019

Jangan pernah menyerah, Tuhan selalu menyertai!

Peringatan Hari Orang Sakit Sedunia 2019

Sabtu, 16 Februari 2019 Paroki Sunter, Gereja St. Lukas mengadakan Misa Peringatan Hari Orang Sakit (HOS) sedunia yang ke-27 pada pk 09.00. HOS ditetapkan oleh St. Yohanes Paulus II untuk dirayakan pada setiap 11 Februari, bertepatan dengan perayaan Hari Bunda Maria dari Lourdes. Hari tersebut mengingatkan kita pada banyaknya orang yang mengalami kesembuhan di Lourdes melalui doa yang dipanjatkan lewat perantaraan Bunda Maria. Pada hari tersebut umat yang sakit, bersama dengan keluarga dan para sahabat berdoa, menyerahkan diri kepada Tuhan bersama-sama dengan Bunda Maria.

Perayaan Misa kali ini dipimpin oleh Pastor Bonaventura Roi Gultom OFMConv dengan petugas liturgi dari kelompok Lansia. Pada homilinya Pastor Bona mengungkapkan perayaan ini bukan saja ditujukan kepada mereka yang sakit, namun juga kepada semua orang. Bagi yang sakit, kita persembahkan segala penderitaan dan berharap pada penyembuhan dari Tuhan. Tentu saja menjadi percaya bahwa Tuhan selalu menyertai dan menjamah adalah perjuangan tersendiri. Kondisi badan yang naik turun, rasa sakit yang datang dan pergi merupakan tantangan untuk tetap percaya bahwa Tuhan akan menyembuhkan.

Kita yang sehat datang membawa mereka yang sakit merupakan tanda beriman, di mana kita percaya Tuhan akan menyembuhkan. Kita pun bersyukur mendapat tubuh dan mental yang sehat, bisa menjadi berkat bagi mereka yang sakit.

Dalam misa tersebut diberikan pula minyak suci bagi umat yang membutuhkan.

Meskipun gereja hanya terpenuhi setengah bagian, suasana misa sangat memberi semangat dengan kehadiran permainan angklung dari kelompok lansia paroki.

Selesai perayaan ekaristi, umat lansia diundang untuk ambil layanan dari seksi kesehatan paroki, yaitu pengobatan gratis di Aula Hendrikus. Acara ini merupakan aktivitas regular seksi kesehatan yang diadakan pada setiap Sabtu ketiga, mulai dari jam 07.00 sampai jam 13.00.

Semoga Tuhan selalu memberi kesehatan bagi kita.

Klik disini untuk lihat Foto- foto Misa HOSS

Artikel: AOS