Artikel

Orang Muda Katolik

PERJALANAN BE THE LIGHT

Dipublikasikan tanggal 01 July 2019

Bina Iman Remaja Santo Lukas

Perjalanan “Be the Light

 

Terang ada untuk menghancurkan kegelapan. Terang ada untuk mengubah keadaan yang ada di sekitar kita. Apakah kita semua siap untuk membuat perubahan seperti yang sudah Tuhan rencanakan untuk kita semua?

Bina Iman Remaja Santo Lukas mengadakan Live-in dan Ziarah dengan tema  “Be the Light”. Kegiatan akan berlangsung dari 30 Juni hingga 7 Juli 2019 dengan kegiatan live-in di Malang, ziarah di Kediri dan rekreasi di Batu. Melalui rangkaian kegiatan live-in, ziarah, dan permenungan yang dibawakan selama berlangsungnya kegiatan, semua peserta dan panitia diajak untuk menyadari bahwa kita semua dipanggil untuk menjadi terang, berproses menjadi terang, dan akhirnya membagikan terang itu bagi sesama kita.

Pada misa pembukaan 22 Juni 2019 yang berlangsung di Ruang Aula Pondok Paroki, Romo Marselinus Salem Damanik OFMConv, mengajak orangtua untuk tidak khawatir melepas anak-anak untuk mengikuti perjalanan “Be the Light”. Sudah menjadi tanggung jawab semua pihak untuk mengasuh dan mendidik anak-anak seturut Firman Allah. Kegiatan live-in diharapkan dapat mengarahkan anak-anak untuk menghidupi panggilan mereka untuk menjadi anak terang.

Setelah misa pembukaan, para orangtua bergerak ke ruangan lain untuk mendapatkan briefing. Dalam kesempatan ini Andre Wijaya yang menjadi PIC “Be the Light” memberikan penjelasan tentang tujuan dan sasaran dari kegiatan ini serta perlengkapan yang perlu disiapkan untuk perjalanan ini. Sementara itu, anak-anak yang tetap berada di ruangan aula mendapatkan pengajaran beberapa lagu yang akan dibawakan dalam dua kali performance di tempat live-in. Selain itu, para peserta yang sudah dibagi dalam kelompok bersama-sama belajar melipat baju dan celana untuk memaksimalkan ruang tas yang akan dibawa dalam perjalanan nantinya. Acara ditutup dengan foto bersama.

Salam misioner 2D2K, Lina Mustopoh