Artikel

Orang Muda Katolik

PETUALANGAN DIMULAI

Dipublikasikan tanggal 02 July 2019

Petualangan Dimulai

Hari ke-1 Live-in BIR

Yeeeeeay kami akhirnya berangkat ke Malang untuk memulai rangkaian kegiatan live-in dan ziarah. Sebanyak 39 peserta dan panitia sudah berkumpul dari jam 13.00 di Pondok Paroki untuk registrasi dan briefing. Tujuh orang lainnya akan menyusul langsung ke Malang.

Romo Marselinus Salem Damanik OFMConv. mengantar kami dengan doa dan perutusan. Kami diminta untuk menjadi misionaris cilik yang selalu semangat dalam membagikan kabar gembira. Kami diarahkan untuk selalu bersikap sopan dan riang sebagai representasi kabar gembira yang kami bawakan. Tepat pukul 15.00 kami pun berangkat.

Kami tiba di Dusun Lodalam, Malang, pada 1 Juli 2019, pukul 8.30 pagi. Kami langsung disambut Romo Albertus Medyanto OCarm, Pak Julius dan OMK yang sedang menangani Bible Camp untuk adik-adik Bina Iman Anak di Gereja Maria Annunciata. Serah terima para peserta live-in kepada Romo Medy pun dilakukan.

Selanjutnya anak-anak langsung diantar ke rumah keluarga asuh untuk memulai petualangan mereka. Angel dan Tracy misalnya sangat antusias begitu mengetahui bahwa orangtua asuh mereka memelihara 2 ekor sapi. Mereka sudah berencana untuk memberi makan kedua sapi selain juga mau membantu orang tua mereka berjualan nasi pecel di pasar pada keesokan paginya.

Sore harinya, para peserta berkumpul di paroki. Doa rosario yang dipimpin Suster Veronika Sudarmo, OSU segera didaraskan di Gua Maria. Selanjutnya mereka bergabung dengan peserta Bible Camp dan mempersembahkan gerak dan lagu "Called to Love". Kita semua diajak untuk pergi dan membagikan cinta kasih kepada sesama kita. Setelah makan malam bersama dan ramah tamah dengan Romo, DPH dan pengurus paroki lainnya, kami pun pulang untuk beristirahat.

Sampai ketemu lagi dengan cerita kami yang lain.

Salam misioner 2D2K