Artikel

Aneka Ragam Kegiatan

REKOLEKSI PERUTUSAN KURSUS EVANGELISASI PRIBADI KE-24

Dipublikasikan tanggal 18 September 2019

Rekoleksi Perutusan

Kursus Evangelisasi Pribadi Ke-24

Kursus Evangelisasi Pribadi (KEP) ke-24 telah selesai. Dalam kurun waktu 9 bulan lamanya, setiap hari Senin, para peserta dengan tekun mengikuti kursus ini. Tahap akhir KEP adalah Rekoleksi Perutusan (Rektus), diadakan pada tanggal 14-15  September 2019 yang dihadiri oleh 108 peserta, didampingi oleh 68 panitia dari KEP-23 serta didukung oleh alumni-alumni KEP khususnya KEP-21 (35 orang) dan KEP-22 (33 orang). Kegiatan 2 hari 1 malam ini diadakan di Bukit Villa Pancawati, Bogor.

Dalam Rektus, para peserta dibekali kembali dengan sesi pengajaran tentang Kasih Yesus yang sungguh besar, yaitu Yesus sebagai Sahabat, Juru Selamat, Guru, Penyembuh, Pemimpin yang melayani dan Sang Penghibur. Puncak dari acara Rektus adalah pada saat peserta semuanya diajak untuk dapat menyadari bahwa Roh Kuduslah kekuatan dalam pewartaan Injil. Dalam sesi ini, para peserta dibimbing dan didoakan oleh Sr. Irene OSU, Sr. Matilda OSU, dr. Ridwan Sutyadi, Bp. Y.E. Sendjaja, pendoa-pendoa yang dipilih serta dibantu oleh pendoa dari PDKK Halleluya St. Lukas-Sunter, untuk memohon kehadiran Roh Kudus dalam hidup rohaninya masing-masing.

Misa Perutusan, dipimpin oleh Pastur Marselinus Salem Damanik OFMConv., setiap peserta diberkati dengan ditandai Tanda Salib di dahi, pribadi lepas pribadi, kemudian diberikan Surat Cinta Tuhan. Para Panitia dan alumni KEP pun memperoleh Surat Cinta Tuhan tersebut. Setiap pribadi memperoleh sentuhan hati masing-masing dari Tuhan.

Dalam penghujung acara Rektus, diadakan peralihan tongkat estafet kepemimpinan dari KEP-23 ke KEP-24. Felicia Maukar dan Albertus Albert terpilih untuk menjadi pemimpin kepanitiaan KEP-25. Harapan Ibu Nofita, Ketua Kepanitiaan KEP-24, bahwa para peserta KEP-24 bisa mendapatkan sesuatu yang baru dan berbuah di dalam Tuhan, mau melayani dan mewartakan Kabar Gembira, telah terpenuhi dengan terbentuknya kepanitian baru ini.

Proficiat untuk kepanitiaan KEP-24 dan selamat melayani untuk kepanitiaan KEP-25, semoga Roh Kudus senantiasa membimbing dan memberikan kekuatan bagi kita semua.

Klik disini untuk lihat foto-foto Rekoleksi Perutusan Kep 24

Artikel : ZZ  Foto:siedok