Artikel

Aneka Ragam Kegiatan

Malam Inagurasi Kep 24

Dipublikasikan tanggal 16 October 2019

MALAM INAGURASI KEP 24

Malam Inagurasi adalah acara untuk merayakan kelulusan atas hasil yang telah dicapai selama kurun waktu 9 bulan lamanya, dan merupakan malam penuh sukacita dimana para peserta mengungkapkan terima kasih kepada para mentor serta langkah baru bagi peserta KEP 24 untuk menjadi panitia KEP 25.

Kegembiraan memenuhi Aula Hendrikus pada Senin, 14 Oktober 2019, dimulai dari pukul 19.00 WIB. Kehadiran RP Marcelinus Salim Damanik OFMConv., dr. Ridwan Sutyadi, Bapak Hieronimus Hadi Saputra Makmur, melengkapi suasana sukacita tersebut.

Kelulusan KEP 24 sejumlah 105 orang. Pembagian sertifikat dilakukan dengan cara memanggil nama-nama peserta per keluarga. Pada kesempatan ini juga, para mentor mengumumkan peserta KEP 24 yang memenuhi ‘kehadiran penuh 100%’ sebanyak 7 orang dan nilai tertinggi sejumlah 3 orang. Selama 9 bulan lamanya, peserta KEP 24 didampingi oleh para mentor, melalui kesempatan Malam Inagurasi, diumumkan ‘mentor terbaik’ dengan kriteria kehadiran 100%, melayani tanpa pamrih, dan senantiasa hadir di saat dibutuhkan baik oleh teman-teman mentor lainnya maupun peserta KEP 24, yaitu Sdri. Elisabeth, Bapak Santo dan Ibu Afung. Mereka adalah teladan bagi setiap pribadi yang melayani.

Acara Malam Inagurasi dipimpin oleh Saron dan Valeria, dibantu oleh teman-teman lainnya. Mereka bahu membahu, memikirkan dan melakukan yang terbaik untuk membuat acara menjadi acara yang berkesan bagi para mentor yang telah menemani selama 9 bulan lamanya. Lagu ‘Kisah Kasih di Sekolah’ diubah liriknya menjadi ‘Kisah Kasih di KEP 24’, mengungkapkan perjalanan suka duka selama mengikuti KEP 24 dan ucapan terima kasih atas semangat dan teladan yang telah diberikan oleh para mentor, yang akan menjadi acuan untuk bagi peserta KEP 24 untuk dapat melayani selanjutnya dengan penuh suka cita. Puisi yang dibuat dan dibacakan oleh Fabiola mewakili peserta KEP 24, menceritakan tentang perjuangan para mentor selama menemani para peserta, yang menciptakan kekeluargaan dari pribadi-pribadi yang tidak saling mengenal menjadi satu kesatuan, keluarga besar KEP 24. Senyum dibalik air mata dan jawaban doa para mentor, telah nyata dengan diteruskannya kepanitiaan KEP 25. Keluarga besar KEP 24 terdiri dari bermacam-macam suku, ada yang dari Flores, Sumatera, Jawa, maupun Kalimantan. Bermacam-macam yang hadir tetapi kita satu di dalam Kristus. Hal ini diungkapkan dengan tarian Flashmob dengan musik dan gerakan yang telah disusun sedemikian rupa sesuai dengan budayanya masing-masing.  Acara malam Inagurasi ditutup dengan lagu Mars Evangelisasi.

 Selamat melayani panitia KEP 25. Laskar Kristus, ashiaaaap!!!

Klik disini untuk lihat Foto-Foto Inagurasi Kep 24

Artikel : ZZ    Foto : SieDok