Artikel

Aktualia

KELUARGA BERHIKMAT PRT BERMARTABAT

Dipublikasikan tanggal 31 October 2019

Keluarga Berhikmat PRT bermartabat

Gathering Funwalk KKP KAJ

Komisi Keadilan Perdamaian Keuskupan Agung Jakarta (KKP KAJ), menyelenggarakan acara Gathering & Funwalk dengan tema “Keluarga Berhikmat PRT Bermartabat”, pada tanggal 26 Oktober 2019, dimulai dari jam 07.00 sampai dengan jam 13.00 di kawasan Ecopark Ancol.

Funwalk ini bertujuan untuk membangun keluarga katolik yang berhikmat, yang memiliki edukasi tentang pemahaman tentang hak dan kewajiban PRT (Pekerja Rumah Tangga), sehingga terdapat penghargaan sepantasnya kepada PRT.  Dan demikian sebaliknya PRT pun diberikan edukasi tentang kerja layak PRT agar terjalin kehidupan yang lebih baik.

Sr. Irena Handayani OSU, Koordinator Divisi Peduli Migran Perantau, berharap bahwa kegiatan ini merupakan sebuah kesempatan dimana keluarga yang terdiri dari Bapak, Ibu dan anak-anak beserta PRT berkumpul dan belajar bersama tentang peran dan tanggungjawabnya dalam kehidupan bersama.

Dalam kesempatan ini, kelompok PRT dari Rumah Kerang Cilincing dan PRT dari wilayah Cikupa diajak bergabung juga untuk memperoleh edukasi ini. Acara ini dikemas sedemikian rupa sehingga meriah dan menyenangkan. Lagu Pembukaan Indonesia Raya dinyanyikan dan diiringi musik kolintang dan perkusi oleh anggota kelompok disabilitas Berkat Hati Kudus. Kelompok ibu-ibu Anthony Dance Republic (ADR), mengisi acara dengan Tarian Tobelo, dan lain-lain. Dan terdapat pula penyuluhan tentang bagaimana memilah dan mengelola sampah dengan baik, dimulai dari rumah masing-masing.

Semoga kegiatan ini dapat diteruskan oleh Paroki-Paroki yang ada di Keuskupan Agung Jakarta. Semangat!!! Salam Misioner.

Artikel: ZZ

Foto:dok pribadi