Artikel

Orang Muda Katolik

WE DARE TO CARE

Dipublikasikan tanggal 02 December 2019

We Dare To Care

Seksi Kepemudaan Paroki Sunter mengadakan kegiatan bakti sosial di Gereja Santo Yohanes Bosco pada 23 November 2019. Seksi Kepemudaan yang terdiri dari OMK, KKMK, Genesius berbagi kebahagiaan dengan anak-anak berkebutuhan khusus yang sedang menjalani terapi di Lovely Hands. Saat kami mengunjungi Lovely Hands kami diterima dengan hangat oleh  ibu Maria Regina Lanneke Alexander selaku Koordinator Komunitas Lovely Hands.

Dari jam 8 pagi, sebanyak 48 orang muda sudah mulai  berbenah menata permainan yang akan dilakukan bersama dengan 30 anak-anak berkebutuhan khusus ini. Permainannya ada puzzle, lempar bola, memasukkan bola dalam keranjang melalui pipa, dadu dengan berbagai bentuk, gambar dan angka.

Anak-anak terlihat gembira dan antusias dengan kegiatan yang dilakukan. Sekitar 1 jam lebih permainan dilakukan dengan anak-anak itu. Mungkin tak semua paham dengan berbagai perintah. Salah seorang anak, terlihat cukup memahami, tetapi ketika melakukan ternyata dia sama sekali tidak paham. Namun perlahan-lahan mereka mengerti dengan contoh dan gerakan yang dilakukan.

Usai bermain, anak-anak ini di beri berbagai hadiah seperti celengan, kipas, tempat pensil dan berbagai hadiah lainnya. Saat kami di sana, anak dengan autisme bahkan ada yang bisa bermain keyboard dan menyanyi. Dari yang tidak bisa berbicara hingga bisa berbicara dan mulai cerewet . Ketika makan siang pun ternyata banyak yang sudah bisa menyuap sendiri makanan mereka tetapi beberapa diantaranya masih ada yang disuapi.

Meski Lovely Hands di bawah naungan Paroki, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk anak-anak berkebutuhan khusus dari agama lain untuk terapi di sini. Bahkan Lovely Hands sendiri hadir untuk mereka yang tidak mampu membawa anak mereka ke rumah sakit untuk terapi.

Artikel : Maria Regina Oktavia