Artikel

Orang Muda Katolik

FESTIVAL BAND OMK SEJABODETABEK - ISKA MUSICORUM

Dipublikasikan tanggal 02 December 2019

Festival Band OMK se Jabodetabek - ISKA MUSICORUM

Sejumlah Orang Muda Katolik (OMK) dari berbagai paroki se-JABODETABEK, pada hari Sabtu, 30 November 2019 telah mengikuti sebuah ajang lomba atau festival band musik yang bertempat di Mall Alam Sutera, Tangerang.

Festival bertajuk ISKA MUSICORUM ini merupakan acara yang pertama kalinya diselenggarakan oleh ISKA (Ikatan Sarjana Katolik Indonesia) DKI yang bekerja sama dengan Komisi Kepemudaan Keuskupan Agung Jakarta. Acara ini sendiri bertujuan sebagai ajang dimana seluruh OMK se Jabodetabek dapat berkumpul menjadi satu, dan sekaligus menjadi wadah bagi OMK dalam mengekspresikan talentanya lewat musik, nyanyian serta puji-pujian bagi Allah.

Acara ini berlangsung dari Pk 10.00 sampai 18.00 WIB, yang diawali dengan pengundian nomor tampil peserta & check sound, kemudian dilanjutkan dengan penampilan para peserta band dan bintang tamu dan diakhiri dengan pengumuman pemenang festival (Juara 1, 2 & 3) oleh panitia penyelenggara.

Terdapat total 10 band pilihan yang mengikuti lomba tersebut dari berbagai kelompok OMK se Jabodetabek, dan salah satunya adalah "Faith and Music" yang berasal dari Gereja Santo Lukas- Paroki Sunter. 

Band/Grup musik yang beranggotakan 10 orang personil ini, diantaranya Edy Johan (Edy), Lidwina Putri (Putri), Christina Natalia (Christin), Virginia Anselma (Virgi), dan Michael Dwiputra (Michael) sebagai vocalist; Johanes Ageng (Ageng) dan Handi Wijaya (Handi) sebagai guitarist; Isak Geraldo (Aldo) sebagai bassist; Philipus Bernard (Bernard) sebagai keyboardist; dan Alfian Alessandro (Alfian) sebagai drummer; berhasil meraih juara ke-2 dalam festival ini.

Faith & Music (FM) membawakan lagu wajib "Gereja Bagai Bahtera" dan lagu rohani ciptaan FM yang berjudul "Youth Song". Berkat aransemen yang bagus serta penampilan yang kompak dalam membawakan kedua lagu tersebut, pencapaian yang memuaskan pada akhirnya berhasil diraih band ini.

"Kami ingin terus melayani Tuhan dan sesama, serta terus mengekspresikan diri kami melalui musik dan nyanyian di dalam dan di luar paroki kami sendiri. Selain itu dengan mengikuti lomba ini kami dapat mengenal OMK paroki lain. Terima kasih Tuhan, terima kasih juga kepada ISKA sebagai penyelenggara serta seluruh pihak yang telah mendukung dan mendoakan kami", ujar Yulia Agustin sebagai manager Faith & Music.

"Kami memang latihan cukup keras dan intens agar kami dapat membanggakan nama paroki dan dan kami bisa membuktikan itu semua dengan mendapat predikat juara ke-2" tambah Christina Natalia, salah satu personil Faith & Music.

Menempati Juara ke-3 : Band "Rasta Gospel" dari Gereja St.Philipus Rasul - Paroki Kapuk, dan Juara Pertama : Band "Music Ministry" dari Gereja Maria Bunda Karmel - Paroki Tomang.

Proficiat kepada teman-teman dari Faith & Music yang telah membanggakan nama Gereja Santo Lukas, Sunter. 

Stay serving and singing for the glory of God

Artikel : Virginia Anselma