Artikel

Orang Muda Katolik

NATAL SERU BIR ST LUKAS

Dipublikasikan tanggal 29 December 2019

NATAL SERU BIR ST LUKAS

Komunitas Bina Iman Remaja St Lukas selalu merayakan Natal dengan cara yang seru. Kami mengunjungi umat yang tidak dapat mengikuti perayaan Natal di gereja. Kami juga didampingi oleh para Prodiakon yang membawakan komuni kudus untuk umat yang sedang sakit tersebut.

Hujan deras sudah mengguyur Sunter sejak dini hari 25 Desember 2019. Walaupun harus berbasah-basahan, kami tetap berangkat ke gereja untuk mendampingi anak-anak Bina Iman Anak yang menghadiri misa Hari Raya Natal. Selanjutnya, kami segera bersiap-siap untuk melaksanakan kegiatan Christmas Carol. Ko Jason dan Ci Maureen yang didapuk menjadi PIC Christmas Carol kali ini segera melakukan briefing, pembagian tim, dan latihan menyanyi kepada seluruh peserta. Bapak dan Ibu Prodiakon pun menyiapkan komuni kudus yang akan dibagikan dalam kunjungan ke 31 rumah di wilayah St Hendrikus, St Paulus, St Emerensia, St Ursula, St Vincencius, St Januarius, St Thomas Rasul, St Fransiskus Asisi, St Antonius Padua.

Apa daya hujan makin deras sehingga kami harus menunggu hingga menjelang tengah hari sebelum akhirnya dapat berangkat. Dengan semangat misioner 2D2K yang menyala-nyala, ke-35 peserta, pendamping dan Prodiakon yang sudah dibagi ke dalam 5 kelompok segera bergerak mengunjungi oma dan opa yang sudah menunggu kedatangan kami sejak pagi. Kami pun bernyanyi dan berdoa untuk oma dan opa, sementara Prodiakon membagikan komuni kudus. Salah satu peserta, Jason, bahkan tidak bisa menahan diri untuk berjoget saking bersukacitanya. Sementara itu, Oma Lies dan Oma Rum di Wilayah St Hendrikus tampak larut dalam bahagia dan haru dengan kunjungan kami.

Seusai Christmas Carol, kami berkumpul untuk makan bersama dan melakukan sharing tentang pengalaman kami. Menutup acara, Ko Jason membagikan kesannya, “Senang melihat teman-teman dapat membagikan kebahagiaan Natal untuk oma dan opa yang kita kunjungi.”

Terima kasih kepada keluarga Ko Surya dan Ci Christine yang menyediakan rumah untuk tempat kami berkumpul. Terima kasih kepada Seksi Lansia dan para pihak yang membantu terselenggaranya kegiatan ini. Terima kasih kepada Pak Irwan bersama para Prodiakon Pak Agus, Pak Andy, Pak Gera, Bu Lina, Bu Susi, Bu Verren, dan Pak Wendy yang sudah mendampingi kami. Semoga semangat Natal terus menyala di hati remaja misioner dan kita semua.

Salam misioner 2D2K. 

Artikel: Vanessa Angelina