Artikel

Aneka Ragam Kegiatan

KOMUNITAS ADIYUSWO DUNS SCOTUS

Dipublikasikan tanggal 09 January 2020

Perayaan Natal & Tahun Baru

Komunitas Adiyuswo Duns Scotus

Tahun 2019 telah berakhir. Saatnya kita menapak perjalanan di tahun 2020. Ibu Jeanny Mok (Ketua Komunitas Adiyuswo Duns Scotus) dan tim lansia selalu hadir bagi para senior (usia > 55 tahun) Paroki Sunter dengan 3S (Sapa, Senyum dan Sapa). Pada tanggal 4 Januari 2020, telah terselenggara acara kebersamaan dengan mengangkat tema “Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang”.

Kehadiran 370 orang usia senior di Aula Hendrikus sungguh menyenangkan. Acara diawali dengan Misa Syukur yang dipimpin oleh P. Bonaventura Hendrikus Roi Gultom OFMConv, menyampaikan bahwa pentingnya penyerahan diri dalam Tuhan serta menghimbau agar para senior rajin berkumpul dan bersekutu bersama saudara-saudari seiman lainnya, dengan demikian akan menemukan sukacita dan kegembiraan.

Pastor Bonaventura Hendrikus Roi Gultom OFMConv

Seusai Misa Syukur, acara dilanjutkan dengan drama yang dimainkan oleh para anggota tim komunitas Duns Scotus, dengan judul Ande-Ande Lumut. Cerita lucu dan menarik disutradarai oleh Ibu Angel, memancing gelak tawa peserta yang hadir. Bapak Fandi Linus, mengatakan dengan melihat teman-teman sepelayanannya begitu semangat  dalam melayani para lansia, dirinya pun tergerak dan bersedia serta bersyukur diberi kepercayaan dalam mengemban tugas selaku Ketua Panitia.

Drama Ande- Ande Lumut

Tahun 2020 adalah angka unik dan angka cantik. Koordinator Bidang Persekutuan, Yos Hartono Effendi berharap para lansia bukan hanya mempercantik penampilan tapi juga harus mempercantik hati, para senior tidak boleh berdiam diri, harus terus bergerak dan berkarya, terlebih berdoa, karena Tuhan mendengarkan doa kita, terlebih doa para lansia. Ibu Jeanny menambahkan bahwa dirinya berharap para senior bergerak dan berkumpul bukan hanya di perayaan-perayaan besar tetapi juga di pertemuan bulanan yang diselenggarakan 1x sebulan setiap Sabtu Pertama.

Koordinator Bidang Persekutuan

Kehadiran Bapak Ketua Umum Komisi Lansia KAJ, Bapak Yohannes Herry Surya dan timnya, ikut menyemarakkan kegiatan ini, demikian juga para OMK Paroki Sunter berpartisipasi dalam melayani oma dan opa. Dimas mewakili teman-teman OMKnya berharap para oma dan opa senantiasa bergembira, semangat dalam hidup dengan terus melayani.

Tema “Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang”, sungguh tercermin dalam acara perayaan Natal dan Tahun Baru Komunitas Adiyuswo Duns Scotus. Setiap orang yang hadir dalam acara ini, saling memberikan warna dan semangat baru satu sama lainnya. Teruslah berkarya dan melayani dalam cinta kasih Tuhan.

Semangat !!! (ZZ)

Klik disini untuk Foto-Foto Perayaan Natal lansia