Artikel

Aneka Ragam Kegiatan

MISA PEMBUKAAN KURSUS EVANGELISASI PRIBADI (KEP) KE-25

Dipublikasikan tanggal 10 January 2020

Misa Pembukaan Kursus Evangelisasi Pribadi (KEP) ke-25

Selasa, 07 Januari 2020

Angka 7 (tujuh) adalah angka khusus, seperti dalam Kitab Perjanjian Lama, Kitab Kejadian bahwa Allah telah menyelesaikan penciptaan pada hari ketujuh. Allah memberkati hari ketujuh dan dijadikan-Nya hari yang khusus. Dan angka 25 untuk KEP menandakan bahwa KEP sdh berkiprah selama 25 tahun di Paroki Sunter, artinya pada tahun 2020, KEP Paroki Sunter mencapai HUT Perak. KEP Santo Lukas biasa diadakan setiap hari Senin, tetapi karena keterlambatan mengajukan izin pemakaian aula, akhirnya berubah ke hari Selasa. Suatu permulaan yang baik, KEP 25 dimulai pada tanggal 7 Januari 2020 di Aula Hendrikus.

Misa Pembukaan dimulai pukul 19.00 WIB, dipimpin oleh P. Yakub Janami Barus, OFMConv. Acara ini dihadiri oleh 129 orang peserta, didampingi oleh + 50 orang mentor KEP 24 dan didukung oleh mentor-mentor KEP 23. Bapak Thomas Tjhin Khin Hin (alumni KEP 12) selaku Koordinator Bidang Pewartaan, dan Bapak Hieronimus Hadi Saputra Makmur (alumni KEP 22) selaku Ketua Sie Kursus Evangelisasi Pribadi memberikan semangat bagi para peserta agar mereka tekun dalam mengikuti pengajaran KEP ini.

Acara ditutup dengan pembagian kelompok terdiri dari 8 kelompok/keluarga, masing-masing beranggota sebanyak 15/16 orang.  Pembentukan keluarga ini bertujuan agar setiap anggota saling menjaga dan mendukung, sehingga kursus evangelisasi 34 kali pertemuan selama 9 bulan dapat berjalan dengan baik.

Ibu Felicia Maukar dan Albertus Albert selaku Ketua dan Wakil Ketua Panitia KEP 25 berharap  bahwa semua anggota KEP 25 dapat mengikuti kursus dengan baik, sehingga setiap pribadi mengalami Kasih Karunia Tuhan dan dapat memperoleh kelulusan, tanpa ada anggota yang gugur.

Tema Kep 25 “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk-Ku!”. Dalam tema ini, kita diajak untuk saling mengasihi satu sama lain tanpa perbedaan, Tuhan menginginkan kita melakukan Kasih kepada siapa saja. Tema ini sangat sesuai dengan Arahan Dasar Pastoral KAJ, dimana tahun 2020 merupakan Tahun Keadilan Sosial, kita diminta untuk mengamalkan sila ke-5 Pancasila bahwa semua orang beriman diminta mewujudkan keadilan sosial, sehingga setiap langkah kita makin menebarkan Kasih Kristus kepada sesama.

Selamat datang dan selamat belajar para anggota baru KEP ke-25, semoga di Tahun 2020 kita makin dikuatkan untuk saling menghargai dan menjaga keadilan sosial sehingga Kerajaan Allah di dunia ini semakin nyata.

Semangat !!! (ZZ)

Klik disini untuk Foto-foto Misa Pembukaan Kep ke-25