Artikel

Orang Muda Katolik

TEMU KARDINAL BERSAMA OMK KAJ

Dipublikasikan tanggal 13 January 2020

Temu Kardinal bersama OMK KAJ


Pada tanggal 11 Januari 2020 pengurus OMK Paroki Sunter hadir di acara Temu Kardinal bersama OMK KAJ yang diadakan oleh KomKepKAJ di Aula Vincentius Putra. Acara ini dihadiri oleh pengurus OMK, Romo dan pendamping OMK se-Keuskupan Agung Jakarta. Acara talkshow dikemas menarik dengan Du' Anyam, Merry Riana dan Bapak Kardinal Ignatius Suharyo sebagai “bintang tamu”. Acara talkshow diselingi oleh pertunjukan band OMK dan penampilan dari adik-adik Yayasan prima Unggul.


Dalam talk show, Du'Anyam memberi inspirasi kepada OMK se-KAJ untuk bertindak nyata sesuai tema Ardas KAJ "Kita Adil,Bangsa Sejahtera". Merry Riana juga memberikan motivasi kepada OMK se-KAJ bahwa "Hidup ini harus punya iman (Faith), punya harapan (Hope) dan terpenting kasih (Love). Boleh, jadi orang kaya jadi orang sukses tapi tetaplah jadi orang baik karena kita buat kebaikan akan kembali ke kita dengan kebaikan." Menurut Merry Riana Pelayanan is action; pelayanan itu bukan beban, bukan pekerjaan melainkan pelayanan adalah sebuah kesempatan dan pelayanan sebuah anugerah untuk berterima kasih kepada Tuhan, maka walaupun pelayanan tidak mudah tetaplah melayani dan tetap menjadi orang baik.
Bapak Kardinal Ignatius Suharyo juga membahas tema Ardas 2020 KAJ " Kita Adil, Bangsa Sejahtera". Bapak Kardinal berpesan, OMK harus bisa menganalisa sosial terhadap lingkungan sekitar , berdoa dan setelah itu bekerja sama demi keadilan sosial sesuai tema Ardas KAJ.
Acara ditutup dengan Perayaan Ekaristi bersama Bapak Kardinal.

Artikel: NCS