Artikel

Aktualia

MISA HARI ANAK MISIONER SEDUNIA KE-177

Dipublikasikan tanggal 23 January 2020

MISA HARI ANAK MISIONER SEDUNIA KE-177

SE-KAJ

Misa Konselebrasi dipimpin oleh Kardinal Ignatius Suharyo, Pr, dan didampingi oleh Pastur Markus Nur Widipranoto, Pr (Direktur Nasional KKI-KKM KWI) dan Pastur Yohanes Raditya Wisnu Wicaksana, Pr (Direktur Diosesan KKI KAJ), pada tanggal 19 Januari 2020, dimulai pukul 08.00 WIB di SLB-BAG B Pangudi Luhur, Jakarta Barat, yang dihadiri oleh 525 orang. 

Bapak Kardinal berpesan agar remaja menjadi Bintang dan Terang di dalam keluarga, di sekolah dan lingkungan dimana mereka berada. Setiap kegiatan yang diadakan dalam Hari Anak Misioner 2020 ini, dilaksanakan sesuai dengan tema “Aku Bintang Misioner, Aku Mewartakan Injil”. Selepas dari Misa, para remaja dibagi secara berkelompok untuk dapat mengikuti dinamika misioner, yaitu Doa, Derma, Kurban dan Kesaksian.

Masing-masing dinamika memiliki pesan moral untuk para remaja. Pos Doa, memberikan pengetahuan tentang bagaimana berkomunikasi dengan Tuhan, kita dituntut untuk dapat peka terhadap jawaban-Nya. Pos Derma, remaja dilatih untuk dapat rela berbagi tanpa pamrih. Pos Kurban, peserta diberikan kesempatan untuk merasakan proses dan berusaha dalam mencapai tujuan bersama yang baik. Dan di Pos Kesaksian, para remaja diajak untuk berani mengungkapkan perasaan mereka ketika dipanggil Tuhan Yesus untuk mewartakan Kabar Sukacita-Nya. Salah satu remaja mengatakan hal yang indah, yaitu “rasanya kalo dipanggil Tuhan mewartakan kabar sukacita itu, saya merasa seperti naik jet coster, bergetar hati, takut namun senang”. Remaja diajak untuk berani mewartakan Kabar Gembira dengan menjadi cermin bagi sesama dengan melakukan dan menularkan perbuatan baik.

Salam Misioner, Salam 2D2K!!!

Mari kita melakukan perbuatan baik, mari kita mewartakan Injil !!!

Artikel: ZZ