Artikel

Aneka Ragam Kegiatan

PELATIHAN KONSELING DAN TEKNIK KONSELING KELUARGA

Dipublikasikan tanggal 11 February 2020

Pelatihan Konseling dan Teknik Konseling Keluarga

Adanya kebutuhan  untuk mendampingi keluarga Katolik di Gereja Santo Lukas agar lebih menghayati perkawinan dan hidup berkeluarga, adalah awal pemikiran dibentuknya Tim Konseling Keluarga.

Bapak Petrus Hadrun, Ketua Sie Kerasulan Keluarga St Lukas sedang membuka pelatihan

Setelah menunggu beberapa tahun, akhirnya pada Sabtu, 8 Februari 2020, Pk. 14.00 s/d 17.00 WIB, berkumpul sebanyak 20 orang anggota Seksi Kerasulan Keluarga mengikuti Pelatihan Teknik Konseling di Pondok Paroki St Lukas. Pelatihan diberikan oleh Dr. Elly Ingkiriwang, SpKJ dan Team dari Smart Mind Center.

Dr Elly Ingkiriwang,SpKj sedang memberikan sesi saat Pelatihan Konseling

Pada pertemuan pertama, dari total 5 kali pertemuan yang direncanakan, calon konselor diberikan pengetahuan mengenai apa itu konseling, konseling sebagai media pemulihan, teknik-teknik konseling dan etika dasar konseling.  Dr. Elly Inkiriwang , SpKj dan Ibu Alexandra G. Adeline, M.Psi., Psi., C.Ht juga menutup pertemuan pertama dengan role play agar kami dapat lebih jelas menyaksikan  teori-teori yang diajarkan diterapkan saat role play konseling berlangsung.

Peserta yang mengikuti pelatihan ini telah terlebih dahulu mengikuti Kursus Pastoral Keluarga dan Kursus Pelatihan Dasar Pemerhati  Keluarga yang diadakan oleh Komisi Kerasulan Keluarga KAJ.

Artikel: franciskarenny