Artikel

Orang Muda Katolik

REMAJA KATOLIK BERMARTABAT

Dipublikasikan tanggal 12 March 2020

Remaja Katolik Bermartabat

Paroki Sunter pada 08 Maret 2020 baru saja menyelesaikan program REKAB (Remaja Katolik Bermartabat) untuk tahap pertama. Program ini mengajak kita untuk peduli dan mengigatkan para remaja tentang peran, tugas dan kontribusi mereka terhadap sesama melalui keunikan, kelebihan dan iman sehingga mereka tahu bahwa Tuhan mempunyai maksud yang sangat baik untuk kehidupan mereka.

Program REKAB yang diadakan di Paroki Sunter merupakan program dari Seksi Kerasulan Keluarga dan yang menjadi fasilitator acara ini adalah Orang Muda Katolik (OMK). Para peserta acara ini berusia 12-19 tahun. Dalam Program REKAB tahap pertama ini ada empat topik yang dibawakan yaitu

  1. Topik 1 : Siapakah Aku?
  2. Topik 2 : Rencana Tuhan dan dosa manusia
  3. Topik 3 : Aku dan Diriku
  4. Topik 4 : Kebiasaan baik

Dalam empat topik ini, para remaja diajak untuk mengerti diri mereka sendiri tentang siapa mereka, apakah yang diperbuat itu dosa atau tidak dan diajarkan untuk melakukan kebiasaan baik. Program ini menyadarkan remaja Katolik bahwa mereka adalah penerus gereja di masa yang akan datang. Para remaja saat ini mudah mendapatkan informasi, cepat beradaptasi terhadap trend kekinian sehingga banyak kesempatan bagi mereka  untuk dapat meningkatkan potensinya dalam berkarya bagi gereja.

Kehadiran program REKAB agar bisa membantu potensi positif remaja harus ditambah dengan pemahaman dan perlindungan terhadap hal- hal yang dapat merusak tubuh dan jiwa remaja yang menyebabkan relasi dengan Tuhan, keluarga dan sesama menjadi  tidak baik.

Klik disini untuk melihat Foto- foto REKAB Paroki Sunter

Artikel : Okta