Artikel

Aneka Ragam Kegiatan

PESTA PELINDUNG PAROKI SUNTER

Dipublikasikan tanggal 19 October 2020

Pesta Pelindung Paroki Sunter

Hari Minggu Misi Sedunia ke-94 tahun ini diperingati pada 18 Oktober 2020, bertepatan dengan pesta Santo Lukas Penginjil, santo pelindung gereja kita yang diperingati melalui misa Online. Dalam homilinya, Pastor Marselinus Salem Damanik OFMConv mengatakan , bahwa seringkali kita tidak tahu apa yang menjadi misi kita dalam hidup ini. Bahkan banyak dari kita yang tidak peduli misi kita sebagai murid Yesus, padahal jawabannya ada di dalam hati kita masing- masing. Panggilan misi atau perutusan kita sebagai murid Yesus adalah menjaga hati yang baik. Dengan memiliki hati yang baik kita tidak perlu khawatir soal salah atau benar, baik atau jahat kita akan tahu apa yang harus kita berikan kepada sesama, dan Tuhan.  Kita belajar dari pelindung Paroki kita, Santo Lukas yang menuliskan Kisah Para Rasul yang menjadi dasar dalam kehidupan kita untuk hidup lebih baik di dunia ini.  

Gereja kita telah memilih Santo Lukas sebagai pelindung. Sudah sepantasnya kita meneladani Santo Lukas dalam kehidupan beriman. Santo Lukas mengingatkan bahwa kita semua adalah umat yang sangat dikasihi Allah dan hendaklah menjadi pembawa damai dalam kehidupan ini.

Santo Lukas sebagai Santo Pelindung kita, juga menjadi salah satu teladan iman para Pastor kita dalam melakukan pelayanan di Paroki Sunter, yaitu senantiasa menjadi Gembala yang baik dan murah hati dalam menggembalakan umat di Gereja Santo Lukas sehingga umat tumbuh dan berkembang dalam semangat cinta kasih.

Dengan semangat keteladanan Santo Lukas juga, dalam kesempatan ini, Bapak Stephanus Lie Ket Mew, mewakili DPH Paroki Sunter, menyerahan secara simbolis perangkat yang akan mendukung pelayanan para Pastor ke umat, khususnya untuk kegiatan pelayanan secara online pada masa pandemi ini.

Klik disini untuk melihat Foto-Foto Pesta Pelindung Paroki Sunter