Artikel

Aneka Ragam Kegiatan

WEBINAR WKRI CABANG SANTO LUKAS

Dipublikasikan tanggal 26 October 2020

WEBINAR WKRI CABANG SANTO LUKAS

"KEPEMIMPINAN PEREMPUAN DALAM KELUARGA,GEREJA, DAN MASYARAKAT"

Awal tahun 2021, masa kepemimpinan Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Cabang Santo Lukas periode 2018-2021 akan berakhir. Dalam mempersiapkan pemilihan calon kepemimpinan yang baru, maka Ketua Cabang Santo Lukas, Ibu Yulia Herawati dan para pengurusnya membuat kegiatan Webinar dengan tema : "Kepemimpinan Perempuan dalam Keluarga, Gereja dan Masyarakat" dengan nara sumber Romo Paulus Christian Siswantoko Pr.

Webinar dilaksanakan secara online melalui Zoom, pada Sabtu 24 Oktober pukul 10.00 - 12.00 WIB yang diikuti oleh 16 ranting termasuk ketua dan anggota dan semua pengurus cabang serta pendamping rohani WKRI Cabang Santo Lukas, Sr Amanda Juli Prastiwi OSU. Total peserta kurang lebih 70 orang.

Dengan webinar ini diharapkan  semua perempuan khususnya WKRI Cabang Santo Lukas dapat membuka diri untuk mengambil bagian dalam pemilihan kepengurusan. Dan semoga WKRI Cabang Santo Lukas dimampukan untuk mengambil peran setiap saat, kapanpun, dan dimanapun dan siap sedia untuk menjadi pemimpin dalam keluarga, gereja dan masyarakat. Semoga dengan terlaksananya webinar ini akan ada peluang bagi perempuan-perempuan khususnya WKRI Santo Lukas untuk menjadi pemimpin dimanapun kita diutus.

Kutipan Romo dalam Webinar,  Tuhan menciptakan kita  sebagai perempuan sangat luar biasa, berbagai macam model yaitu:

  • Sebagai pembawa dan pemelihara kehidupan ada dalam Kitab Kejadian 3:10.
  • Terbuka terhadap kehendak Allah, Lukas 1:13.
  • Penolong yang sepadan bagi laki-laki,  Kejadian 2:21.
  • Dan yang terakhir bahwa perempuan adalah pewarta kabar gembira, Lukas 34:10

Perempuan adalah pemimpin yang bisa  melayani, dengan rendah hati dan berintegritas. Jangan takut untuk menjadi pemimpin perempuan yang bisa menjadi surga dalam keluarga, yang bisa menegakkan Kerajaan Allah dalam gereja dan turut memperluas Kerajaan Allah dalam masyarakat.. Tuhan memberkati.

Artikel : Nova Lewan