Artikel

Aneka Ragam Kegiatan

REKOLEKSI AWAL BINA LANJUT KEP ANGKATAN KE-4

Dipublikasikan tanggal 28 February 2021

Rekoleksi Awal dan Misa Pembukaan

Bina Lanjut KEP Angkatan ke-4

“Yang dituntut TUHAN dariMU : Berlaku adil, mencintai, kesetiaan, dan hidup dengan rendah hati di hadapan ALLAH “ (Mikha 6: 3)

Bina Lanjut Kursus Evangelisasi Pribadi (BL KEP) angkatan ke-4 seharusnya dilaksanakan di bulan April tahun lalu, tetapi karena adanya pandemi Covid-19, untuk sementara pelaksanaannya ditunda. Pandemi yang berkepanjangan tidak mematahkan semangat panitia BL KEP angkatan ke-4 untuk terus maju melaksanakan pengajaran secara online dimulai dengan Rekoleksi Awal pada hari Sabtu, 27 Februari 2021 pukul 13.00 – 18.00 WIB.

Rekoleksi Awal BL KEP angkatan ke-4 ditandai dengan Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Romo Justianus Bayu Aprianto OFMConv. Dalam homilinya Romo Bayu menghimbau para peserta untuk lebih mendalami evangelisasi dengan mengikuti program BL-KEP agar dapat semakin nyata untuk terlibat di tempat pelayanannya masing-masing. Setelah misa selesai Romo Bayu diminta memberikan kata sambutan oleh Bapak Hadi Makmur selaku Ketua Seksi KEP Paroki. Rekoleksi awal online melalui Zoom dihadiri oleh 32 peserta dan 30 panitia BL KEP angkatan ke-4.

Sesi I Rekoleksi dibawakan oleh Ibu Agustina Natalia dengan Judul “Doa." Dalam sesi, Ibu Agustina mengajarkan dan mengajak kita untuk berdoa dengan baik dan benar.

Sesi II dibawakan oleh Ibu Leny Indah Setiowati dengan Judul "Firman " atau "Sabda Allah." Dalam sesi II ini Ibu Lenny menjelaskan banyak hal tentang dasar iman kita yaitu firman atau sabda Allah. Dengan firman, iman kita harus makin bertumbuh.

Sesi III dan Sesi  IV akan dilanjutkan setiap hari Senin mulai dari tanggal 1 Maret 2021 pukul 19.00 WIB.

Lihatlah ladang sudah menguning dan telah siap dituai, Inilah Aku utuslah oh Tuhan...

Artikel : NCS