API ROH KUDUS MENGHANGATKAN MISA PERDANA ROMO BOBIH OFMConv

Dipublikasikan tanggal 19 June 2022

Api Roh Kudus Menghangatkan Misa Perdana Romo Bobih OFMConv

Hari Pantekosta 5 Juni 2022 di Gereja St. Lukas Paroki Sunter terasa istimewa. Pada misa pk 11.00, panti imam dipenuhi oleh 15 pastor yang bersama umat merayakan Misa Perdana RP Robertus Bobih Maria Hermanto OFMConv. Romo Bobih merupakan pastor yang baru saja menerima sakramen imamat pada 13 Mei 2022 di Gereja St. Fransiskus Asisi, Paroki Padang Bulan, Medan bersama tiga pastor lainnya, yakni RP Eko Gayus Maria Sijabat OFMConv, RP Sevan Rinaldi Maria Sembiring OFMConv, dan RP Eriksen Okripo Maria Sitepu OFMConv.


Romo Bobih merupakan pastor ke-4 yang berasal dari Sunter yang bergabung dengan ordo Saudara Dina Konventual, di mana sebelumnya sudah ada RP Justianus Bayu Maria Aprianto OFMConv, RP Eligeus Benny Maria Bernardi OFMConv, dan RP Andreas Corsini Maria Susilo OFMConv. Pada misa perdana tersebut, Romo Bobih menyampaikan bahwa pengalaman mendapat perhatian dari pastor paroki saat mengalami bencana kebakaran rumah memberikan kesan yang mendalam tentang kasih Allah. Lebih lanjut, pengalamannya aktif di kegiatan putra altar membuatnya semakin dekat dengan para pastor sehingga memperdalam kehidupan rohani dan menumbuhkan benih-benih panggilan.


Selain dihadiri oleh sesama rekan pastor yang berasal dari Paroki Sunter dan para pastor yang juga baru saja ditahbiskan, misa tersebut juga dihadiri oleh RP Robert Zon Piter Maria Sihotang OFMConv dan RP Titus Khian Limngardi OFMConv yang mewakili Dewan Provinsi OFMConv Maria Tak Bernoda Indonesia, dan rekan pastor lainnya yakni RP Josep Ariwibowo Maria Djaka OFMConv, RP Gabriel Benteng Maria Singarimbun OFMConv, RP Jani Anwar Maria Barus OFMConv, RP Laurentius Sutarno SJ, serta pastor yang berkarya di Paroki Sunter, yakni RP Marselinus Salem Maria Damanik OFMConv dan RP Maksinimus Maria Nepsa OFMConv.

Semoga Api Roh Kudus menggelorakan hati kaum muda lainnya di Paroki Sunter untuk menjawab panggilan Tuhan berkarya sebagai pastor, biarawan, ataupun biarawati.



Klik disini untuk foto- foto Misa perdana